oleh

Buka Sosialisasi Ujian Nasional, Bupati Kapuas Minta Guru Berinovasi

FOKUSBERITA.ID – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat membuka secara langsung Sosialisasi Ujian Nasional untuk jenjang SMP/Mts, SMA/MA, SMK, Paket B dan Paket C Tahun Ajaran 2019/2020 di Kabupaten Kapuas yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, yang mana dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kapuas, Selasa (10/3/2020) pagi.

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat bersama jajaran. Adapun kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Eka Apriliyanti beserta rombongan dan diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah beserta guru-guru se Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya pendidikan dalam kehidupan yang mana memberi ilmu dan pengetahuan serta prestasi bagi anak muridnya. Untuk itulah, ia berharap agar guru-guru pengajar dapat memberikan inovasi ataupun lompatan-lompatan yang tentunya meningkatkan kualitas pendidikan terlebih di Kabupaten Kapuas.

“Kita perlu berpikir untuk membuat terobosan, inovasi maupun lompatan yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan, diperlukan pemikiran yang tak pernah terpikirkan oleh orang lain. Jangan pernah berhenti untuk berkarya dalam bidang pendidikan ini, temukan cara-cara efektif dalam setiap proses mengajar seperti menemukan cara menghitung cepat, cara hebat dalam berbicara bahasa Inggris maupun ilmu pendidikan lainnya,” ucap Ben.

Lebih lanjut, Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng sekaligus pemegang hak paten nasional dan internasional bidang konstruksi jembatan tersebut juga meminta agar sosialisasi yang dilaksanakan tersebut dapat menambah pemahaman dan persepsi terkait teknis dan mekanisme pelaksanaan ujian Nasional agar berjalan baik dan lancar.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat dalam laporannya menerangkan adapun jumlah peserta yang mengikuti sosialisasi ujian nasional tersebut berjumlah 243 orang. Fasilitator dan narasumber dalam kegiatan ini adalah tim narasumber yang ditunjuk berdasarkan surat tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Kemudian, dirinya mengatakan bahwa adapun hasil yang diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini yaitu tersampaikannya informasi hal-hal penting terkait kebijakan pelaksanaan Ujian Nasional tahun pelajaran 2019/2020 di Kalimantan Tengah.

“Dengan adanya pelaksanaan ini ditargetkan tersampaikannya informasi terkait teknis pelaksanaan UN tahun 2019/2020 serta kesamaan pemahaman dan persepsi pelaksanaan Ujian Nasional di Provinsi Kalimantan Tengah sehingga Kalteng siap menyongsong merdeka belajar 2021,” jelas H Suwarno. (ROB)

Loading...

Baca Juga