oleh

Danrem Bersama Universitas Tarumanagara Gelar Kuliah Umum

FOKUSBERITA – Danrem 052/Wijayakrama, Kodam Jaya/Jayakarta Kolonel Kav. Agustinus Purboyo, S.I.P bersama Rektor Universitas Tarumanagara Prof. Agustinus Purna Irawan, ST.MT, menggelar acara “Kuliah Umum Pengembangan Karakter Bangsa”.

Kuliah umum ini diadakan di Fakultas Universitas Tarumanagara di Gedung M Lantai 8, Gedung Auditarium Universitas Tarumanagara I, Jalan S.Parman No.2, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jum’at, (30/11/2018). Kegiatan Kuliah Umum ini diadakan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme. Selama ini seolah pudar dikalangan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa.

Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Agustinus Purboyo SIP menginginkan pemuda yang ada di Universitas Tarumanagara ini punya karakter yang tinggi. Salah satu karakter yang harus dimiliki adalah mau mencintai perbedaan.

“Tidak minder dan dia bisa berkompentisi mempunyai kapasitas yang tinggi dan kapabilitas. Yang tentunya bisa diadu dengan pemuda-pemuda yang lain. Makanya saya ingin tarik anak anak muda Universitas Tarumanagara ini menjadi pemimpin yang luar biasa,” ujarnya.

Harapannya, kedepannya ada pemimpin yang luar biasa bukan hanya dikalangan asia tenggara melainkan dunia .

“Karakter tangguh jadilah manusia hebat, di universitas Tarumanagara ini banyak melahirkan profesor singa-singa muda yang hebat yang dipimpinnya dan bisa melahirkan pemimpin intergriti yang hebat dan profesional,” jelasnya.

Sementara Rektor Universitas Tarumanagara Prof. Agustinus Purna Irawan, ST.MT menambahkan, dengan adanya acara ini ingin membangun Kolaborasi dengan semua lini, baik itu kompenen masyarakat bersama TNI, Polri, Pemerintah, Kita belajar dari pihak TNI.

Diharapkan mampu memberikan wawasan dan motivasi agar pemuda mempunyai sikap disiplin dan tanggung jawab yang tinggi serta mempunyai karakter kebangsaan yang kuat.

“Untuk itu kita memetik nilai positif, selain itu mahasiswa bukan hanya bekerja tapi bagamana membuka lapangan kerja,”tuturnya.

Lakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Agar menjadi pemuda yang memiliki jiwa entrepreneurial unggul yang berintergritas dan Profesional.

“Banyak singa – singa di Untar yang yang banyak menjadi tokoh dibidangnya masing-masing. Seperti menjadi Bupati, Kejaksaan, TNI, ketua Mahkamah Agung dan Walikota,”tandasnya.

Pada kesempatan itu hadir Rektor dan para dosen Universitas Tarumanagara, jajaran staf Korem 052/Wijayakrama dan jajaran Kodim 0503/JB dan dihadiri 700 orang mahasiswa – mahasiswi dari berbagai jurusan. (NVD)

Loading...

Baca Juga