oleh

Wajo Berhijrah Digelar di Masjid Ummul Quraa

FOKUSBERITA.ID – Wajo berhijrah menjadi event penggugah masyarakat menuju insan yang lebih baik sekaligus dirangkaikan kegiatan menghapus tato. Kegiatan Wajo berhijrah ini dilaksanakan di Masjid Agung Ummul Qura Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/7/ 2019).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Komunitas Wajo berhijrah dan didukung oleh beberapa sponsor. Diantaranya Lazis Wahda, Universitas Puangrimaggalatung, Toko Emas Cahaya, Bank Muamalat, Al.Amin, PT. Wajo Harapan dan beberapa sponsor lainnya.

Acara ini dihadiri oleh tiga narasumber diantaranya dr. Abdul Azis SPU yang merupakan Ketua Mahtan (Masyarakat Hijrah tanpa nama), Muhammad Fakhrurazi Anshar SH. MA, Ketua DPLN Wahdah Islamiyah Sudan yang merupakan Pembina Project Dakwah dan Komunitas Mahtan, dan KM. H.Usman Pateha, S.Hi MPd adalah anggota Majelis Dakwah Fatwah PP Pondok Pesantren As Adiyah.

Turut hadir Dr. Das, Ad Latif, S.Sos, S.Ag., M.Si,Ph.D yang merupakan Dosen Universitas Hasanuddin Makassar sekaligus Dai Penceramah Damai Indonesiaku di TV One, Sekda Wajo, H. Amiruddin,S.Sos,MM dan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Wajo, Hj.Sitti Maryam,S.Sos.M.Si, serta komunitas pemuda hijrah.

Ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dirangkaikan dengan program hapus tato ini merupakan salah jenis Hijrah Bil Jazadi atau langkah hijrah untuk menghapus tato bagi mereka yang memang ikhlas dan berkendak menghapus tatonya.

“Kami menjadikan event ini untuk menggugah masyarakat untuk merasakan nikmatnya berhijrah. Termasuk bagaimana ketika Shalat berjamaah, mengaji dan banyak lagi kegiatan lainnya. Hal ini tak lepas dari kesadaran dari Pemuda-pemuda hijrah,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., MM dalam sambutan menyampaikan bahwa kegiatan berhijrah ini merupakan semangat nasional dan semangat yang digelorakan Rasulullah SAW yang menjadi pembelajaran kearah yang lebih baik.

Lebih lanjut Sekda Wajo mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan program Gemantik pemerintah Kabupaten Wajo.

“Dengan Program Gemantik,kita berusaha menjadikan masjid sebagai tempat pembinaan ummat”ungkap Sekda Wajo..

Lebih lanjut disampaikan agar kedepannya kegiatan ini tetap berkelanjutan.

“Pemerintah Kabupaten Wajo mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini sebagai proses pembelajaran Mari kita menjadi duta hijrah dengan menghadirkan Pemerintah yang amanah menuju Wajo maju dan sejahtera,” ungkap H. Amiruddin A, S.Sos., MM

Terakhir,Sekda Wajo mengajak para hadirin untuk menjadi insan pembawa Rahmat di Kabupaten Wajo.

“Semoga dengan kehadiran kita semua menjadi sebab terbukanya pintu pintu Rahmat Allah.”tutup Sekda Wajo. (FAR)

Loading...

Baca Juga