oleh

PHBI Kabupaten Wajo Gelar Festival Bedug Dan Takbiran

FOKUSBERITA.ID – Festival Bedug dan Takbiran PHBI tingkat Kabupaten Wajo digelar pada malam Iedul Fitri 1440 H. Kedatangan rombongan Bupati dan Wakil Bupati Wajo dengan kendaraan bermotor ke lokasi festival menarik perhatian masyarakat. Bupati Wajo juga mengajak masyarakatnya tetap menjaga ukhuwah islamiah dan tidak terpengaruh berita hoaks di media sosial.

Panitia Hari Besar Islam Kabupaten Wajo mengadakan Festival Bedug dan Takbiran Kabupaten Wajo yang dilaksanakan di depan Masjid Agung Ummul Qura Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Selasa (4/6/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo yang merupakan Ketua PHBI Kabupaten Wajo, juga dari Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Wajo.

Kedatangan rombongan Bupati dan Wakil Bupati Wajo serta Forkopimda Kabupaten Wajo di tempat lokasi Festival Bedug sedikit berbeda dari biasanya. Rombongan yang biasanya datang dengan Mobil dinas. Tapi spesial momen ini, mereka datang dengan kendaraan bermotor. Rombongan ini dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Wajo yang diikuti oleh kendaraan bermotor lainnya.

PHBI Kabupaten Wajo Gelar Festival Bedug Dan Takbiran Naik Motor

Kedatangan rombongan bermotor ini tentunya menarik perhatian dari warga masyarakat yang memang sudah menunggu kedatangan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Wajo pada malam ini.

Ketua pelaksana kegiatan festival bedug dan takbiran Drs. H A Darmawangsah M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kriteria penilaian pada festival kali ini diantaranya kreativitas memukul bedug, koreografer, kefasihan Lafadz, kostum serta irama.

Proses penjurian pada kegiatan lomba kali ini agak berbeda. Karena peserta langsung diberi nilai sesaat setelah penampilannya. Dan kepada para juara nantinya akan diberikan piala tetap, piagam tetap dan uang pembinaan kepada juara 1 dan menyampaikan kalau penjurian tidak ada hubungan kekeluargaan.

Dalam sambutan Bupati Wajo H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan kalau kegiatan seperti ini sangat bermanfaat karena dikemas dalam bentuk lomba bedug. Adapun pelaksanaan acara takbiran dilaksanakan di masjid masing – masing dan khusus warga kota Sengkang dipusatkan di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang.

“Takbiran itu sendiri merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT,” ungkap Bupati Wajo.

Pada kesempatan ini Bupati Wajo juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PHBI Kabupaten Wajo yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo bersama pengurus PHBI lainnya yang telah menyelenggarakan acara ini. Dimana kegiatan seperti ini sangat bermanfaat karena dikemas dalam lomba bedug.

Selain itu Bupati juga mengajak masyarakat untuk menjaga selalu kebersamaan, ukhuwah dan jangan selalu tergiring dengan berita-berita hoaks.

“Bila ada persoalan yang memang memerlukan penjelasan, maka Bupati, Wakil Bupati Wajo serta Forkopimda siap untuk meluruskan serta memberi penjelasan. Jangan terpengaruh berita-berita hoaks di media sosial. Mari kita rajut kebersamaan. Serta terus menjaga dan mengawal apa yang sudah kita aplikasikan 4 bulan ini,” jelas Dr. H. Amran Mahmud S.Sos MSi.

Diakhir sambutannya Bapak Bupati menghimbau masyarakat untuk tidak lengah. Tetap waspada terhadap datangnya bencana dan selalu memantau apa yang terjadi di masyarakat. (FAR)

Loading...

Baca Juga