oleh

Kabupaten Wajo Gelar Lomba Burung Berkicau

FOKUSBERITA.ID – Komunitas Pecinta burung berkicau mengadakan acara Lomba Burung Berkicau Bupati Cup II 2019 di kawasan Wisata Atakkae, Sengkang, kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Minggu (7/7/2019). Lomba ini diharapkan menjadi agenda tahunan untuk pariwisata di Kabupaten Wajo. Ajang ini bagi komunitas pencinta burung berkicau sangat membantu meningkatkan nilai saing dan nilai jual burung itu sendiri.

Ketua panitia pelaksana menjelaskan, lomba ini dilaksanakan sehari dengan jumlah peserta lebih dari 500 burung. Berbagai jenis burung yang mengikuti lomba ini, diantaranya Labber, Murai Batu, Kenari dan cucok ijo, MB Sumatra, Pleci dan Love Bird.

Sambutan Bupati Wajo yang disampaikan oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Wajo Drs. H. Andi Darmawangsah M.Si. mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Wajo mengucapakan selamat datang di Bumi Lamaddukkelleng.  Pemkab Wajo juga terima kasih atas kehadiran dan partisipasi dari para peserta. Lomba Burung Berkicau ini diikuti 16 Kabupaten/kota di provinsi Sulawesi Selatan dan dua peserta dari provinsi Sulawesi Barat.

Suasana Kabupaten Wajo Gelar Lomba Burung Berkicau

Lebih lanjut Kadis Parawisata mengungkapkan bahwa kegiatan ini selain untuk meningkatkan parawisata juga mendukung program kerja bupati untuk menciptakan enterpreneur baru.

“Kegiatan ini membantu program Bupati Wajo dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata ke Wajo. Sekaligus mengembangkan program enterpreneurship melalui wirausaha pencinta burung. Yang dapat mensejahterakan para anggota komunitas itu sendiri,” ungkap Darmawangsa.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata sangat mendukung ajang ini dijadikan kegiatan tahunan dan mudah mudahan banyak masyarakat yang terlibat nantinya.

Bagi anggota komunitas bahwa kegiatan ini bisa memberi nilai tambah sekaligus meningkatkan nilai jual burung tersebut. (FAR)

Loading...

Baca Juga