oleh

Wakapolda Kalteng Minta Polisi Lakukan 3S Saat Amankan PSBB Kapuas

FOKUSBERITA.ID – Wakapolda Kalteng (Kalimantan Tengah) Brigjen Pol Indro Wiyono mendatangi sejumlah pos Pembatasan Sosial Baerskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas. Kunjungan tersebut dilakukan di hari ketiga, Sabtu (6/6/2020).

Pos PSBB Kapuas yang dikunjungi diantaranya Pos PSBB Kapuas-Pulang Pisau di Kecamatan Basarang, Pos PSBB km 12,5 di Kecamatan Kapuas Timur dan Pos PSBB Danau Mare Kota Kuala Kapuas. Turut mendampingi, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti diikuti para PJU Polres Kapuas.

Wakapolda berpesan saat melaksanakan tugas dalam PSBB ini dilakukan dengan persuasif dan humanis

“Dalam bertugas kita kedepankan 3 S. Senyum, Sapa dan Salam. Dan tidak arogan kepada masyarakat saat melakukan pemeriksaan apabila ada masyarakat yang melanggar peraturan PSBB,” kata Wakapolda Kalteng disela kunjungan.

Ia menekankan untuk melakukan selalu pendekatan humanis terhadap para pelanggar aturan PSBB. Misalnya, jika diadapati masyarakat yang tidak memakai masker berikan masker padanya. Indro Wiyono pun berpesan untuk tidak membentak atau memberikan hukuman fisik seperti push up.

“Cukup imbau masyarakat dengan humanis. Dengan begitu masyarakat lama kelamaan akan terbiasa dan menuruti peraturan PSBB. Sehingga keinginan kita semua untuk mencegah penyebaran Covid-19 tercapai,” ungkap Indro Wiyono.

Dalam kunjungan tersebut, Wakapolda Kalteng memberikan bingkisan kepada petugas Pos PSBB. Bingkisan tersebut berupa makanan, minuman, masker, hand sanitizer dan vitamin. Ia menuturkan, bingkisan tersebut adalah bentuk perhatiannya kepada mereka yang menjalankan tugas di lapangan.

“Ada bingkisan kecil untuk bapak-bapak yang bertugas di Pos PSBB ini. Saya mengapresiasi kinerja bapak-bapak sekalian. Diharapkan bingkisan ini menjadi berkah buat bapak-bapak,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Kapuas menuturkan, tujuan kunjungan yang dilakukan oleh Wakapolda Kalteng.

“Beliau berkunjung untuk memberi semangat kepada para petugas di tiap-tiap Pos PSBB dan mengimbau agar selalu humanis kepada masyarakat dan memperhatikan keselamatan diri sendiri maupun masyarakat sekitar.” ujar Kapolres Kapuas. (ROB)

Loading...

Baca Juga