oleh

Yamaha R15, Makin Mirip Moge

Yamaha R15 kini memiliki warna dan grafis baru. Tampilan serta polesan ini membuat kuda besi milik pabri­kan asal Jepang itu makin terli­hat seperti motor gede (moge) terkesan kekar dan sporty.

Manager Marketing PT Ya­maha Indonesia Motor Manu­facturing (YIMM) Antonius Widiantoro mengatakan, ini merupakan upaya penyegaran untuk R15. Pilihan warna, sep­erti racing yellow, racing blue, dan racing black membuat pen­gendara lebih gahar.

Motor yang dibanderol Rp 35,2 juta ini suspensi depannya sudah Upside Down dengan war­na emas sehingga terlihat seperti R1 dan R6. Tampilan baru sus­pensi ini membuat Yamga R15 se­makin gagah sep­erti moge.

“Sejak di­luncurkan di 2017, untuk pertama kalinya All New Yamaha R15 mendapatkan penyegaran warna dan grafis baru,” ujarnya di Ja­karta, kemarin.

Dia optimis, inovasi yang di­lakukan Yamaha Indonesia Mo­tor Manufacturing membuat masyarakat tertarik. “Buat kon­sumen, ini menjadi pilihan teran­yar yang memberikan kebanggaan tersendiri,” kata Antonius.

Sekedar informasi, Yamaha R15 ini mengadopsi tampilan R-Series, khususnya pada lampu utama. Lampu motor sudah mengusung teknologi LED baik lampu utama maupun lampu ekornya. Jika dalam keadaan darurat, pengendara bisa meny­alakan lampu hazard.

Bodi belakangnya tampak runcing, dan fairingnya aerodinamis. Speedometernya pun sudah dilengkapi full digital lebih informatif dan mu­dah terlihat dan terkesan elegan. Tentunya dilengkapi dengan shift timing light memu­dahkan pengendara memper­oleh performa yang optimal.

R15 mengguna­kan mesin 155 cc, 6 percepa­tan, 4 katup, dan dilengkapi Variable Valve Actuation yang mem­buat torsi merata di setiap pu­taran mesin dan berpendingin cairan yang membuat suhu mesin stabil dan mampu berkendara dengan nyaman meskipun untuk jarak tempuh yang jauh.

Koplingnya memiliki teknologi atau fitur As­sist & Slipper Clutch yang mem­buat kopling lebih ringan sehingga lebih mudahkan pengendara berakselerasi ketika kecepatan tinggi, dan fitur Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. ***

Loading...

Baca Juga