oleh

Pemerintah Kecamatan Basarang Gelar Rapid Tes Massal Gratis

FOKUSBERITA.ID – Pemerintah Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas melakukan rapid tes massal secara gratis kepada ratusan masyarakat Kecamatan Basarang di Kantor Kecamatan Basarang Km 9 Kuala Kapuas, Kamis (11/6/2020). Rapid tes massal ini untuk mendeteksi dini penyebaran virus corona.

Kegiatan pun berjalan dengan lancar dan tertib dengan tetap mengutamakan protokol  pencegahan covid-19. Diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan setelah pemeriksaan. Tampak antusias para masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut guna mendukung usaha Pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona di Kabupaten Kapuas.

Camat Basarang, Slamet Riyadi dalam kesempatan tersebut mengatakan hingga sampai saat ini sudah ada sebanyak 9 kasus positif covid 19 di Kecamatan Basarang. Sebanyak 6 orang masih positif covid 19 dan 3 orang sudah sembuh. Menanggapi hal itu, pihaknya langsung melaksanakan rapid test massal guna meminimalisir bertambahnya kasus covid 19. Tujuan rapid tes sendiri untuk mengetahui lebih dini kondisi tubuh seseorang, terpapar virus corona ataupun tidak.

”Apabila dalam pemeriksaan ini terdapat masyarakat yang hasilnya reaktif, maka saya harap masyarakat jangan takut untuk berobat. Sebab lebih baik kita obati terlebih dahulu dari pada terlanjur sakit dan tidak ada obatnya,” ucapnya dihadapan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut.

Slamet Riyadi pun menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas telah menyiapkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak covid-19. Kedepannya, jika masih ada masyarakat yang reaktif, maka akan dilanjutkan dengan pemeriksaan ke seluruh desa di Kecamatan basarang.

“Sejak tanggal 7 sampai dengan 9 Juni tahun 2020, Pemerintah Kecamatan Basarang sudah melaksanakan rapid test kepada sebanyak 234 orang. Ini merupakan usaha kita dalam mendukung Pemerintah guna menekan angka kesakitan covid 19 di Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga