oleh

Kapuas Akan Gelar Rapid Tes Massal di Daerah Rawan Covid-19

FOKUSBERITA.ID – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas untuk melaksanakan rapid tes massal di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya penularan virus Covid-19 di Kabupaten Kapuas. Hal ini disampaikan pada Rapat Koordinasi dan penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Rabu (10/6/2020) sore..

Rakor ini dipimpin oleh Bupati Kapuas didampingi Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti dan perwakilan dari Kodim 1011/Klk. Menurutnya, rapid tes massal bertujuan agar bisa mendeteksi dini penyebaran virus yang sangat mudah menular tersebut.

Ben Brahim meminta agar masyarakat mengikuti rapid tes massal sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.Saat ini Kapuas menduduki peringkat kedua teratas dalam menyumbang kasus positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Dinas Kesehatan, RSUD dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas harus kompak dalam menanggani virus ini. Dengan melaksanakan rapid tes massal kepada masyarakat yang berada di daerah-daerah yang rawan akan penyebaran. Masyarakat tidak perlu takut akan hal itu. Ini untuk kebaikan kita bersama agar Kapuas bisa menangani Covid-19,” kata Ben Brahim dalam pernyataannya, Kamis (11/6/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Panahatan Sinaga, Kepala Dinas Kesehatan Apendi, Direktur RSUD Kuala Kapuas dr. Agus Waluyo, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H Junaidi dan sejumlah Kepala OPD terkait serta Para Camat.

Ben juga meminta agar masyarakat jangan takut dalam mengikuti rapid tes. Sehingga akan lebih bagus jika sejak awal dapat mengetahui kalau di diri sendiri terpapar virus dan tidak menunggu sudah parah. Sehingga sangat sulit untuk diselamatkan seperti beberapa kasus PDP lainnya yang sudah terlambat datang ke Rumah Sakit.

Dirinya berharap kepada masyarakat untuk tetap semangat dan mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial yang sedang berlangsung di Kabupaten Kapuas.

“Saya harap masyarakat bisa tetap semangat walau ditengah pandemi ini dan mendukung pelaksanaan PSBB yang sedang berlangsung. Kepada Tim di lapangan baik itu Kesehatan, TNI-Polri, Pol PP dan Dishub. Untuk tetap semangat menjalankan tugas, jaga kesehatan serta harus optimis akan keberhasilan PSBB,” pungkasnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga