oleh

Edo Kondologit Marah Adik Iparnya Meninggal, Sebut Polisi Penipu

FOKUSBERITA.ID – Viral di media sosial, Edo Kondologit marah-marah mengetahui adik iparnya George Karel Rumbino alias Riko meninggal di Polres Sorong Papua Barat. Ia menyebut polisi di daerahnya penipu dan pelindung penjual minuman keras.

Video dengan durasi 1 menit 45 detik mulai marak beredar di berbagai media sosial pada Minggu (30/8/2020) sore. Pada video tersebut Edo Kondologit melontarkan kemarahannya kepada pihak lepolisian setempat atas meninggalnya Riko.

“Cukup sudah bermain sandiwara di negeri ini. Saya sudah sakit hati sekali. Perlakuan di negeri ini sekarang. Kita menuntut keadilan. Keluarga akan proses ini. kita akan menuntut ke Propam supaya mengusut Polda, Polsek, semua. Penipu semua ini. mereka ini pemain semua, melindungi penjual minuman keras,” kata Edo.

Ia pun menyebut adik iparnya, Riko adalah korban dari sistem yang salah. Ia bahkan menyebut polisi di daerahnya melakukan pembiaran atas beredarnya narkoba dan minuman keras.

“Riko ini adalah korban daripada sistem yang ambruk. Kita semua tahu, doom kecil ini, narkoba berkeliaran, minuman keras berkeliaran (terdengar suara; betul, miras, betul-red) dan polisi tahu itu. Saya sudah barang bukti. Saya akan lapor. (Terdengar suara; Polisi patroli 24 jam) Omong kosong. Tukang tipu semua,” tegasnya.

Penyanyi ini kemudian menyatakan pihak keluarga akan melaporkan semua kejadian tersebut kepada Propam.

Jadi saya sudah (berkonsultasi dengan-red) keluarga, kita akan buka laporan. Kita akan masukkan laporan ke Propam, untuk segera diusut urusan ini secara tuntas. Kita serahkan anak kita untuk diproses hukum dengan baik. Belum sampai 24 jam sudah mati. Kita menuntut keadilan. Keadilan. Keadilan. Ini negara hukum. Asas praduga tak bersalah, seseorang dinyatakan bersalah hanya oleh putusan pengadilan. Bukan polisi yang menentukan,” ujarnya

Edo Kndologit mengakui, ia mengucapkan semua kata-kata tersebut karena sedang emosi.

“Sori saya emosi, karena saya merasa tidak adil sekali gitu. Ini ini tidak bisa dibenarkan. Kita keluarga bekerjasama baik-baik,” pungkasnya. (OSY)  

Loading...

Baca Juga