oleh

Bupati Lepas Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Wajo

700 Covid FB

FOKUSBERITA.ID – Prosesi pelepasan pemberangkatan calon jamaah haji kloter 19 Wajo tahun 2019 M/1440 H embarkasi Makassar berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu (20/07/2019) malam sektar pukul 22.00 WITA.

Pelepasan keberangkatan dilakukan secara resmi oleh Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud S.Sos M.Si. Turut menyaksikan, Para tamu undangan, unsur pimpinan Forkopimda Kabupaten Wajo. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, para pembina KBIH. Para pengantar calon jamaah haji juga ikut dalam acara tersebut.

Calon jamaah haji Kabupaten Wajo kloter 19 ini sebanyak 450 orang ditambah dengan 6 petugas haji. Mereka diberangkatkan menuju Asrama Haji Sudiang Makassar untuk menerima pembekalan sebelum nantinya diterbangkan ke tanah suci Mekkah, pada esok harinya.

Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud S.Sos, M.Si, dalam kata pelepasannya menyampaikan ucapan selamat untuk para calon jamaah haji yang akan menginjakkan kakinya di tanah suci.
700 Covid FB

“Selamat untuk para calon haji, menjadi tamu Allah adalah pilihan Allah. Banyak orang yang mau ke sana tapi tidak semua bisa kesana. Jadi Bapak atau Ibu patut bersyukur karena diberi kesempatan oleh Allah untuk menginjakkan kakinya di tanah suci,” ungkap Bupati Wajo.

Selain itu, Bupati Wajo, H. Amran Mahmud menekankan, para calon jamaah haji untuk meluruskan niat. Agar bisa menjalankan ibadah haji sebagai mana mestinya. Selalu berkoordinasi, dan selalu menjaga kesehatan. Hal ini mengingat iklim di Arab Saudi sangat berbeda dengan Indonesia. Iklim di sana bahkan diperkirakan mencapai 48° sampai dengan 50°C.

Lebih jauh, Bupati Wajo juga berpesan agar setelah menyandang gelar haji/hajjah nantinya, harus ada sinkronisasi antara perbuatan dan gelar haji yang sudah melekat. Menurutnya hal tersebut sangat berat, karena setelah pulang dari tanah suci harus mempertahankan kualitas ibadah atau dapat menunjukan perubahan sikap dan sifat menjadi lebih baik yang merupakan ciri dari mabrurnya haji.

Pada kesempatan ini Bupati Wajo juga mengharapkan doa-doa mustajab dari para jamaah, supaya apa yang menjadi program pemerintahan kabupaten Wajo bisa terealisasi. Terkhusus dalam pembangunan salah satu icon wisata religi di Kabupaten Wajo yaitu pembangunan Masjid Cantik yang nantinya akan menjadi icon destinasi wisata Internasional di Kabupaten Wajo. (FAR)

Loading...

Baca Juga