oleh

Kapuas Tingkatkan Kapasitas Petugas Kesehatan Calon Jamaah Haji

FOKUSBERITA.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas menggelar Pertemuan Peningkatan Kapastitas Petugas Penyelenggaraan Kesehatan Calon Jamaah Haji (CJH). Peningkatan kesehatan CJH ini penting dilakukan agar tidak berisiko munculnya penyakit.

Kegiatan berlangsung tanggal 3 – 4 September 2019 di Aula Bappeda Kapuas diikuti dokter dan pengelola di Puskesmas. Kabid Pengendalian Dan Pencegahan Penyakit Dinkes Kapuas, dr Tri Setia Utami mengatakan, pemeriksaan terhadap calon jamaah haji dilakukan petugas kesehatan. Dikatakan, untuk pemeriksaan kesehatan CJH dari tahap 1 di Puskesmas, tahap 2 di Kabupaten, dan tahap 3 di embarkasi.

“Pada dasarnya ini mengacu Permenkes nomor 15 tahun 2016 tentang Istitoah kesehatan jamaah haji,”terangnya disela-sela acara, Rabu (4/9/2019).

Di tempat terpisah ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Zayad mengatakan kepada fokusberita.id, tujuan pertemuan adalah menyamakan persepsi petugas penyelenggara kesehatan CJH.

“Sehingga terbangun sinergi antara Puskesmas, Dinkes serta rumah sakit terutama untuk calon jamaah haji Kapuas tahun 2020 mendatang,”ungkapnya

Kadinkes Kapuas, Apendi melalui Sekretaris Raison menjelaskan, pertemuan memperkuat kapasitas petugas penyelenggara kesehatan CJH. (ROB)

Loading...

Baca Juga