oleh

Forum RT Selat Hilir Minta Lurah Definitf Diangkat Lagi

FOKUSBERITA.ID – Forum RT Selat Hilir Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas meminta agar kekosongan jabatan Lurah Selat Hilir segera diisi. Mereka pun meminta pemerintah daerah agar lurah sebelumnya, Muhammad Ahmad, kembali mengisi jabatan tersebut.

Permintaan tersebut dinyatakan dalam surat pernyataan sikap yang ditandatangani oleh 22 Ketua RT di lingkungan Kelurahan Selat Hilir. Surat pernyataan sikap tersebut diterima oleh Camat Selat, Slamet Riadi di Kantor Kecamatan Selat, Rabu (8/7/2020).

“Kami dari Forum RT Kelurahan Selat Hilir Kecamatan Selat sudah menyampaikan pernyataan sikap disampaikan kepada Bupati Kapuas, Camat Selat. Untuk meminta dikembalikan Bapak Muhammad Ahmad sebagai Lurah ” kata Duhim Laman salah satu perwakilan Forum RT Selat Hilir Kecamatan Selat.

Ia menegaskan, tidak ada niat untuk interfensi kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah terkait mutasi atau pengangkatan pejabat.

“Namun untuk ini kami meminta agar adanya pejabat definitif sebagai Lurah Selat Hilir,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Selat menyampaikan akan menyikapi surat pernyataan sikap tersebut dengan memanggil Muhammad Ahmad.

“Sebagai ASN, dalam penempatan jabatan adalah merupakan amanah dan kepercayaan atasan. Serta sudah melalui proses dan tahapan ditentukan aturan serta Baperjakat,” ucap Slamet Riadi.

Secara pribadi, Camat Selat ini menyarankan agar forum Ketua RT di wilayah Kecamatan Selat dapat memahami kondisi dan aturan yang ada. (ROB)

Loading...

Baca Juga