oleh

Kapolres Kapuas Tegaskan Pelaksanaan PSBB Edukatif dan Humanis

FOKUS BERITA.ID – Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti megaskan, pihaknya akan mengedepankan edukasi dan humanis terhadap masyarakat pada pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Kapuas. Upaya ini untu memutus mata rantai penyebaran corona virus disease atau covid-19.

Kapolres menjelaskan PSBB merupakan sarana pemerintah untuk mengedukasi masyarakat berkaitan dengan arti penting kesehatan. Bagaimana menjaga diri, jaga jarak fisik, dan penggunaan masker dan sebagainya.

“PSBB humanis demi keselamatan, kesehatan dan kemanusiaan ini dikedepankan. Penerapan PSBB bukan melulu tentang penindakan, tapi keikutsertaan masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah. Sehingga penularan covid-19 bisa ditekan bersama-sama,” kata AKBP Manang dalam pernyataannya, Jumat (29/5/2020).

“Karena saya lihat masyarakat masih setengah-setengah. Seperti di pasar tidak makai masker, tidak jaga jarak, dan berdesak-desakan,” tambah Kapolres Kapuas.

Dijelaskanya, dengan diberlakukannya PSBB di Kabupaten Kapuas mulai tanggal 1 – 15 Juni 2020, dapat memperketat protokol kesehatan. Tetapi dalam menyampaikan, tetap secara humanis disadarkan bahwa protokoler tersebut penting.

“Nanti, setelah keluar dari PSBB kita kembali ke kehidupan yang normal tentunya protokol kesehatan itu sudah ada di dalam mindset masyarakat semua,” jelasnya.

Lanjutnya selain itu untuk perbatasan personel Polres Kapuas akan ditambah.

“Kami batasi betul pergerakan orang, kecuali distribusi logistik harus tetap lancar. Tetapi tetap perhatikan protokol kesehatan,” tandasnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga