oleh

Sekolah di Kuala Kapuas Sumbang Pot Bunga ke Pemkab Demi Adipura

FOKUSBERITA.ID – Demi mendukung kebersihan dan kerindangan lingkungan, khususnya sekolah SD dan SMP di Kuala Kapuas berpartisipasi dalam mengelola sampah. Selain itu, sekolah juga menyumpang pot bunga kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas.

Kepala Disdik (Kadisdik) Kapuas, DR Suwarno Muriyat menyampaikan, bahwa baru-baru ini telah mengumpulkan para kepala sekolah setempat. Dalam rangka persiapan Adipura, terutama masalah sampah yang ada di lingkungan sekolah masing-masing.

Sekolah di Kuala Kapuas Sumbang Pot Bunga ke Pemkab Demi Adipura
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, DR Suwarno Muriyat, saat di temui para Wartawan di ruangan kerjanya.

“Masalah sampah, yakni pemilahan sampah dan komposter. Untuk pemilhan masih belum maksimal, sedangkan komposter masih ada beberapa sekolah yang memerlukan bahan pengurai,” kata Suwarno, saat di temui wartawan di ruangan kerjanya Jumat Siang (11/10/2019).

Dijelaskannya, secara keseluruhan, hampir semua sekolah berpartisipasi dalam mengelola kebersihan serta sampah di lingkungannya. Bahkan, sekolah turut menyumbang pot bunga kepada Pemkab Kapuas.

“Dari sekolah-sekolah ada yang menyumbang pot bunga. Sudah diterima dan kita serahkan ke PU, diterima secara langsung oleh wakil bupati,” katanya. (ROB)

Loading...

Baca Juga