oleh

Rapatkan Barisan, HIPMA SERBATIM Kembali Bangkit

FOKUSBERITA.ID, MALANG – Himpunan Mahasiswa Seram Bagian Timur (HIPMA SERBATIM) gelar Pelantikan Pengurus dan buka puasa bersama, yang bertempat di Pasadena Caffe Kota Malang. Minggu (02/04/23) Pukul 15.00 WIB.
Kegiatan pelantikan yang disertai buka puasa bersama ini juga dihadiri alumni HIPMASERBATIM serta organisasi serupa antara lain Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Fakfak (IPMAFA) Malang, Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Buton Bersatu (HPPMBB) Malang, dan Ikatan Keluarga Pelajar Sulawesi Selatan (IKPSS) Malang.
Acara pelantikan yang bertemakan “Mengembalikan Khittah HIPMASERBATIM Yang Berorientasi Kekeluargaan” ini dimaksudkan sebagai upaya membangun solidaritas persaudaraan Mahasiswa SBT yang menempuh pendidikan tinggi di kota Malang Jawa Timur.
Zulfikri Osam selaku Ketua Pelaksana mengaku bahwa organisasi ini sebenarnya telah terbentuk sebelumnya namun mengalami kendala saat dalam perjalanan, sehingga itu upaya yang dilakukan saat ini adalah mengembalikan semangat untuk menghidupkan kembali organisasi yang telah digagas para alumni sebelumnya.
“Organisasi Daerah SBT di Malang ini ada, hanya saja karena Pandemi Covid-19, dampaknya pun berimbas pada kevakuman organisasi ini. Oleh karenanya dengan adanya pelantikan ini diharapkan roda organisasi daerah SBT Malang ini dapat berjalan demi terjalinnya kekeluargaan sesama Mahasiswa SBT di Malang,”Ungkap Osam.
Dirinya menambahkan, Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai forum soliditas dan solidaritas serta menjadi bagian terpenting dari semangat silaturrahmi antar sesama mahasiswa SBT yang berada di kota Malang.
“Memang acara Pelantikan ini sederhana, namun yang kita (Panitia) pertimbangkan ialah bagaimana Mahasiswa SBT di Malang dapat bersilaturahmi, dan pula hadirin yang berpartisipasi kurang lebih 50-an orang termasuk pula Alumni HIPMASERBATIM sendiri,” Imbuhnya.
Amri Kelrey selaku ketua umum Hipmaserbatim mengatakan dalam sambutanya, organisasi daerah SBT yang berdiri sejak 2009 ini juga sudah beberapa kali mengalami mati suri.
“HHIPMASERBATIM merupkan organisasi paguyuban Mahasiswa SBT di Malang, sehingga dirasa sangat perlu untuk ada wadah seperti ini agar para Mahasiwa yang menempuh Pendidikan di Malang dapat menjaga silaturahmi dan saling mengembangkan potensi masing-masing. Selain itu pentingnya organisasi ini berdiri Kembali guna berbagi ilmu yang esensinya berdampak positif bagi daerah SBT,” Ujar Kelrey.
Dikesempatan yang sama, salah satu alumni HIPMASERBATIM Gusti Kelian turut memberikan apresiasi atas bangkitnya organisasi daerah ini, Gusti mengharapkan agar organisasi ini dapat dapat tumbuh dengan pesat dan mampu bersaing secara Intelektual dengan Mahasiswa dari daerah-daerah lain.
“Semoga dengan Kembali aktifnya Organisasi ini, saya harap dapat merangkul semua para mahasiswa SBT di Malang, karena hakikatnya ada organisasi ini biar kita bisa saling mengenal dan membatu serta mengasah kemampuan diri dalam berorganisasi. Selain itu, sebagaimana Motto HIPMASERBATIM sendiri yakni Ita Wotu Nusa  maka Ujungnya apa yang Kita dapat Sebagai Mahasiswa di Malang dapat bermanfaat bagi kemajuan daerah kita SBT,” tegasnya. (TRA).
Loading...

Baca Juga