oleh

Wakapolres Kapuas Pimpin Upacara HUT Satpam Ke-40 Secara Virtual

FOKUSBERITA.ID – Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si yang diwakili oleh Wakapolres Kapuas Kompol Iqbal Sengaji, S.I.K.M.Si memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 Satuan Pengamanan (Satpam). Upacara ini dilakukan secara virtual di Aula Pesat Gatra Polres Kapuas, Polda Kalteng. Selasa (2/2/2021) pagi.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, upacara diikuti oleh sejumlah satpam di Kabupaten Kapuas. Adapun tema yang diangkat “Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satuan Pengamanan Menjadi Profesi Yang Membanggakan dan Bermartabat”. Bertindak selaku Irup yakni Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.

Upacara HUT Satpam secara virtual dihadiri oleh Wakapolres Kapuas, Kasat Binmas Iptu H. Imam Sahrofi, S.HI.,M.H., Personil Sat Binmas Polres Kapuas, Serta Personil satpam 6 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Kabaharkam Polri selaku Irup menyampaikan terima kasih kepada seluruh satpam yang ditempatkan di masing-masing lingkungan tugas. Mereka disebut berpartisipasi dalam memelihara kamtibmas dan dilakukan dengan profesional.

“Dengan perubahan seragam satpam dengan warna coklat yang identik dengan seragam dinas Polri dimaksudkan agar satpam dapat mampu menjalin ikatan emosional dengan Polri selaku institusi yang membina satpam. Juga menembuhkan rasa bangga dan juga dapat menimbulkan rasa getar di lingkungan kerja satpam,” papar Komjen Andrianto dalam amanatnya.

Seluruh satpam juga diminta menjaga kesehatan dan menjadikan tugas sebagai ibada.hSserta memegang teguh kode etik satpam, dan meningkatkan kesiapsiagaan. Serta terus meningkatkan kompetensi guna memelihara kamtibmas di lingkungannya. (ROB)

Loading...

Baca Juga