oleh

Pemkap Kapuas Kembangkan UMKM Lewat Bazar Lapak21

FOKUSBERITA.ID – Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Kabupaten Kapuas dan Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM) menggelar Bazar Lapak21. Kegiatan Bazar di Atrium Citimall Jalan Pemuda Kuala Kapuas selama 2 pekan ini resmi dibuka Sekda Kapuas Septedy dihadiri Plt Kadis Peridagkop Kapuas Batu Panahan sejumlah OPD Ketua Kadin Kapuas Supenpri Senin (1/2/2021).

Sekda Kapuas Septedy mengatakan kegiatan Bazar Lapak21 ini bertujuan memperkenalkan produk UMKM memotivasi masyarakat berinovasi serta memperkenalkan UMKM yang ada. Dikatakan, Disdagprinkop menjadi dinas yang berperan dalam rangka membangun dan meningkatkan UMKM.

“Karena itulah Pemkab Kapuas mendorong pengembangan UMKM,” katanya.

Septedy pun mencontohkan di instagram keberadaan Kampung Coklat di Blitar terkait UMKM di sana. Menurutnya, hal ini bisa menjadi contoh karena Kapuas punya produksi Nenas, sehingga melalui pengembangan Kampung Nenas, UMKM lokal dapat diperkenalkan.

Pemkap Kapuas Kembangkan UMKM Lewat Bazar Lapak21

Lebih lanjut Sekda mengatakan meski di tengah masa pandemi Covid-19, kegiatan ekonomi masyarakat tidak stagnan, terus bergerak.

“Harapannya kita mempunyai outlet khusus produk Kapuas. Kemudian melalui Bazar ini, memacu UMKM dan masyarakat lainnya berkreatifitas dan berinovasi,” jelasnya sembari mengucapkan terima kasih kepada Citimall mensupport menggratiskan tempat untuk Bazar ini.

Plt Kadis Perindagkop Kabupaten Kapuas Batu Panahan mengatakan, langkah kongkrit terkait peningkatan pengembangan UMKM di Kapuas adalah program pemerintah yang dilakukan oleh Disdagprinkop.

“Membantu usaha dan modal di masa pandemi Covid-19 serta pembinaan dan pelatihan usaha mikro. Salah satunya kerja sama Bazar lapak21 ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Kadin Kapuas Supenpri menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kapuas dan Disdagprinkop.

“Kita jemput bola menarik UMKM usaha mikro guna memperkenalkan produk lokal Kapuas,” katanya. (ROB)

Loading...

Baca Juga