oleh

Anggota DPR RI Ary Egahni Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

FOKUSBERITA.ID – Anggota DPR RI Ary Egahni mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas. Dalam sosialisasi tersebut, disampaikan pula pentingnya masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sosialisasi tersebut dilakukan di desa Bunga Jaya kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas, Selasa (1/12/2020). Menurut politikus partai Nasdem ini, 4 pilar kebangsaan Indonesia sebetulnya tidak jauh berbeda dengan falsafah masyarakat Dayak.

“Falsafah Huma Betang merupakan rumah adat suku Dayak. Dengan berbeda agama, namun tetap selalu bersatu,” kata Ary Egahni.

Lanjutnya, tugasnya sebagai anggota DPR RI tidak hanya membumikan 4 pilar kebangsaan. Tugas utama anggota dewan, menurut Ary, adalah menyuarakan kepentingan rakyat.

“Tidak hanya bertugas menyampaikan tentang 4 Pilar yang akan disampaikan. Namun juga lebih kepada apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Ditengah pendemi covid-19, Ary tidak henti-henti menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Gunakan Masker jika keluar rumah, kurangi bersentuhan, sering cuci tangan dan hindari kerumunan massa. Sehingga  dapat memutus mata rantai wabah covid-19,” paparnya.

Ary juga memaparkan tentang pentingnya menjaga kearifan lokal Kalimantan Tengah.

“Berjuang untuk masyarakat Kalteng. Kita patut bangga sebagai warga Kalteng yang hidup damai dan tentram,” ungkap Ary.

Sementara itu, anggota DPRD Kapuas mengapresiasi kedatangan anggota DPR RI ke kabupaten Kapuas.

“Kami berharap semua yang disampaikan ibu kita tercinta perwakilan Kalteng anggota DPR RI bisa memberikan penyegaran dan pemahaman terhadap 4 pilar kebangsaan,” harap Lawin melalui pesan WA, Selasa (1/12/2020).

Apresiasi juga datang dari Camat Basarang Yaya. Ia berterimakasih karena seorang anggota DPR RI masih bersedia mensosialisasikan protokol kesehatan di daerahnya. Ia menyampaikan, banyak 5 orang warga Basarang yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Dengan kejadian ini, pihak Kecamatan semakin  gencar memberikan peringatan agar kepada masyarakat tetap waspada dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan. (ROB)

Loading...

Baca Juga