oleh

Anggota Polisi Diserang Orang Tidak Dikenal

FOKUSBERITA – Penyerangan terjadi pada anggota polisi dan komando Polsek Penjaringan, Jakarta Utara Jum’at, (9/11/2018) pukul 01:35 WIB dini hari.

Atas kejadian penyerangan tersebut, satu orang anggota polisi mengalami luka ringan ditangan kanan atas nama AKP. M. A Irawan (Ka SPK Polsek Metro Penjaringan). Pelaku bernama Rohandi (31) warga Jalan Masda 1 RT 005/009 Kelurahan Pejagalan Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

“Pada hari Jum’at tanggal 9 November 2018 sekira pukul 01:35 WIB saat korban sedang piket di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK). Tiba-tiba datang seorang pengendara motor roda dua Yamaha Vega, yaitu pelaku. Ia¬†turun dan disapa oleh petugas SPK Brigadir Sihite. Pelaku kemudian langsung menyerang dengan menggunakan sebilah golok dan pisau babi,” ungkap saksi.

Kemudian anggota polisi tersebut menghindar dan meminta bantuan rekannya yang sedang berjaga di SPK. Pelaku mengejar dan menuju ke lobi SPK. Kepala SPK (korban) yang kebetulan berada di lokasi berusaha melawan pelaku.

Pelaku melempar pisau babi yang dipegang ditangan kirinya dan golok masih dipegang ditangan kanannya sambil menyerang anggota polisi yang ada. Korban terjatuh terkena sabetan golok pelaku dan mengenai tangannya hingga menimbulkan luka ringan. Kemudian pelaku mengejar salah satu petugas polisi ke belakang ruang Reskrim dan ruang PPA.

Lalu pelaku berbalik dan menyerang anggota polisi reskrim yaitu Aipda Dedi Raharjo dan Aipda Giyarto yang ada di ruang PPA. Pelaku memecahkan pintu kaca ruangan dengan golok yang dipegangnya dan menyerang Aipda Dedi dan Aipda Giyarto. Kemudian Aipda Giyarto berusaha meredam pelaku namun pelaku tetap menyerang.

Aipda Giyarto memberikan tembakan peringatan namun pelaku tidak mengindahkan. Kemudian Aipda Giyarto melumpuhkan pelaku dengan menembak pangkal lengan dan pelaku dapat diamankan.

Barang bukti yang disita petugas antara lain, satu buah tas rangsel warna hijau, satu bilah golok bergagang kayu warna coklat dan bersarung bahan warna hitam. Satu bilah pisau babi bergagang besi, satu buah topi, satu buah jaket warna hitam merah, dan satu unit sepeda motor Yamaha Vega ZR no.pol B 6825 UWC.

Sampai berita ini ditulis, belum diketahui motif dan tujuan penyerangan tersebut. Pelaku berikut barang bukti diamankan Polsek Penjaringan Jakarta Utara guna penyelidikan lebih lanjut. (NVD/DDR)

Loading...

Baca Juga