oleh

Rakyat Menyambut Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Wajo Yang Baru

FOKUSBERITA – Setelah dilantik di kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Bupati dan wakil Bupati Wajo langsung kembali ke Sengkang Wajo untuk bertemu dengan masyarakat yang telah menantinya.

Antusias warga untuk bertemu Bupati dan Wakil Bupati Wajo yang baru sudah terlihat sejak memasuki batas kabupaten Soppeng-Wajo. Luapan simpatisan membuat lapangan Merdeka dan Masjid Ummul Quro Sengkang penuh sesak.

Bupati Dr. H. Amran Mahmud.S.Sos.MSi dan Wakil Bupati Amran, SE beserta rombongan tiba di Masjid Ummul Quro Sengkang kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, Jumat (15/2/2019). Kedatangannya pada jam 5 sore waktu setempat disambut langsung oleh unsur pemerintahan, tokoh agama dan masyarakat serta ribuan masyarakat yang memadati lapangan merdeka dan halaman masjid Ummul Qura Sengkang. Bupati dan Wakil Bupati yang masih mengenakan baju pelantikan langsung masuk di bilik foto yang sudah disiapkan panitia di halaman masjid.

Masyarakat Wajo yang sudah menanti langsung mengantri untuk mendapatkan giliran berfoto bersama dengan Duo Amran tersebut. Sesi foto bersama ini berlangsung hingga masuk waktu magrib.

H. Amran Mahmud memimpin sholat Magrib bersama ribuan jamaah Masjid Ummul Quro Sengkang kemudian dilanjutkan dengan zikir bersama sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

Pada acara zikir bersama ini Bupati Wajo berkenan memberikan sambutan singkat. Dalam sambutannya Dr. H. Amran Mahmud menekankan bahwa,

“Dalam pemerintahan yang amanah Insya Allah masyarakat aman dan sejahtera akan terwujud,” kata Bupati Wajo.

Tidak hanya perbaikan taraf hidup, tetapi peningkatan nilai-nilai agama dan kerohanian akan menjadi perhatian dalam 5 tahun pemerintahannya.

Ia juga sempat memaparkan program Gerakan Masjid Cantik (Gemantik) yang akan dimulai pada 40 masjid se-Kabupaten Wajo. Pada tahapan ini masjid-masjid tersebut akan dibenahi beberapa sarana yang ada didalamnya, seperti tempat wudhu dan WC, kebersihan dan ketertiban dalam dan luar masjid termasuk peningkatan SDM dari para pengelola Masjid tersebut.

Ini semua bertujuan untuk menciptakan kenyamanan dan ketenangan dalam melaksanakan peribadatan. Dan yang terpenting adalah meningkatnya minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah di Masjid, tegas Dr. H. Amran Mahmud.

Selanjutnya pada kesempatan ini pula KH. Riyadi Hamdan, pembina Assaddiyah Wajo juga memberikan sambutan.

“Untuk membantu mewujudkan program Bapak Bupati tersebut ada beberapa pilar penting yang mesti diperhatikan yaitu nilai kejujuran, kedisiplinan, rasa keadilan dan kepatuhan. Penerapan nilai-nilai ini harus dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari. Kalau semua unsur lapisan masyarakat dan jajaran pemerintahan bisa menerapkan nilai tersebut Insya Allah Wajo kedepannya akan lebih maju,” kata¬†KH. Riyadi Hamdan

Pesta rakyat ini, malam harinya juga dimeriahkan oleh kehadiran Band Wali di Lapangan Merdeka Sengkang. Dan semoga Wajo bisa lebih baik dan lebih sejahtera turut diteriakkan oleh para MC yang bertugas di panggung hiburan tersebut. (FAR)

Loading...

Baca Juga