oleh

Danrem 102/Panju Panjung Serahkan Si Komos ke Babinsa Kodim 1011/Klk

FOKUSBERITA.ID – Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyerahkan satu unit kendaraan multi fungsi Si Komos kepada Babinsa Kodim 1011/Kuala Kapuas. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan dalam kunjungan kerjanya di Kodim setempat.

Kedatangan Danrem didampingi istri dan rombongan Dandim Kapuas Letkol INF Ary Bayu Saputro. Turut hadir Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti serta Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, unsur forkopimda Kapuas. Hadir pula anggota Kodim dan Koramil yang ada di Kapuas.

Kedatangan Purwo Sudaryanto ke Markas Kodim 1011 Kuala Kapuas disambut dengan upacara adat Dayak potong Pantan dan injak Telor.

Danrem 102/Panju Panjung Serahkan Si Komos ke Babinsa Kodim 1011/Klk

“Si Komos merupakan sarana kendaraan multi fungsi dalam membantu masyarakat dalam komunikasi, interaksi sosial,” kata Danrem 102/Panju Panjung usai menyerahkan secara simbolis kepada Babinsa Koramil 1011- 04/Selat Pelda Sajib, Kamis (3/12/2020)

Dijelaskan pula, unit tersebut diserahkan juga dalam rangka menunjang kegiatan tugas aparat komado kewilayahan, Pemerintah Daerah, TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Kapuas. Si Komos juga dilengkapi dengan sarana perpustakaan, TV 49 inchi, genset dan pengareras suara.

Keberadaan kendaraan multi fungsi ini diharapkan juga dapat membantu minat baca bagi masyarakat, pelajar. Apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Dimasa pendemi Covid 19 seperti sekarang ini, ada pembatasan pembelajaran tatp muka secara khusus. Sehingga dilaksanakan secara virtual. Nah, dengan adanya Si Komos ini, dilengkapi dengan sarana perpustakaan dapat membantu pelajar yang ada di pedesaan. Karena Si Komos ini dijalankan melalui Babinsa yang ada dilingkup Dandim 1011 Kapuas,” jelasnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga