oleh

Disdik Kapuas Menggelar Sosialisasi Program Indonesia Pintar

700 Covid FB

FOKUSBERITA.ID – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah menggelar sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) di SMP 3 Kuala Kapuas, Rabu (11/9/2019). Program ini diperuntukan anak-anak berusia 6-21 tahun.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri, Kadisdik Kapuas Suwarno Muriyat, Plt Kabid Pembinaan SMP Titus, Kepsek SMP 3, para guru serta siswa. Semua yang hadir mengikuti dengan sesama, penjelasan dari Kepala Disdik (Kadisdik) Kapuas Suwarno Muriyat.

Kadisdik Kapuas saat di temui wartawan fokusberita.id di ruang kerjanya  mengatakan,  program PIP untuk anak-anak berusia 6-21 tahun. Tujuannya untuk meningkatkan akses bagi mereka, guna mendapatkan pelayanan pendidikan sampai tamat satuan pendidikan menengah.

“Akses bagi mereka guna mendapatkan pelayanan pendidikan sampai tamat, untuk satuan pendidikan menengah,”katanya, Jumat (13/9/2019).

700 Covid FB

Selain itu, jelasnya, PIP bertujuan untuk mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah (drop out), tidak melanjutkan pendidikan akibat kesulitan ekonomi. Hal ini sebagai upaya antisipasi agar siswa tetap bisa mengenyam pendidikan.

Selanjutnya ia mengatakan, program PIP ini diluncurkan oleh Presiden Jokowi tahun 2014 lalu, berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 12 Tahun 2015 tentang Program Indonesia Pintar.

Pada kesempatan itu, Kadisdik juga menyampaikan tentang aplikasi e Raport SMP Kurikulum tahun 2013 yang terintegrasi dengan Dapodik SMP. Ini merupakan pengisian raport murid secara online. (ROB)

Loading...

Baca Juga