oleh

Diskominfo Barito Timur Kunjungi Diskominfo Kapuas

FOKUSBERITA.ID – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Barito Timur (Diskominfo Barito Timur) mengunjungi Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Kamis (13/11/2019) pagi di Ruang Kerja Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas. Rombongan disambut oleh Kepala Seksi Pengelolaan Komunikasi Publik Gusti Mahfuz.

Elly selaku Kepala Seksi Pelayanan Informasi Publik Diskominfo Barito Timur menjelaskan tujuan kedatangannya beserta rombongan. Kedatangan mereka untuk menjalin silaturahmi. Selain itu juga melakukan koordinasi tentang pengelolaan media, layanan PPID, LAPOR dan KIM. Diharapkan kunjungan ini dapat menjadi bahan pembelajaran bagi rombongan Diskominfo Barito Timur.

Menanggapi hal tersebut Gusti Mahfuz menjelaskan bahwa Diskominfo Kabupaten Kapuas untuk saat ini mengelola sejumlah media baik itu cetak ataupun online. Untuk cetak Diskominfo Kabupaten Kapuas memiliki Majalah Media Kapuas. Untuk online seperti https://kip.kapuaskab.go.id. Serta sejumlah media sosial baik itu Facebook, Twiter, Instagram ataupun Youtube untuk penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Selain sejumlah media penyampaian informasi kepada masyarakat tersebut kedepan kita juga sedang mengembangkan saluran televisi milik Pemerintah Daerah. Yang dikelola oleh Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas,” pungkasnya.

Dia juga menambahkan untuk pengelolaan PPID, LAPOR dan Aplikasi SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi) sudah berjalan baik di tingkat Perangkat Daerah, dimana Dinas Kominfo pernah mendapatkan peringkat ke 4 Pengelolaan PPID se Kalteng dan peringkat ke 2 kontribusi berita terbanyak se Kalteng. (ROB)

Loading...

Baca Juga