oleh

Four Point Zero (4,0) Dalam Peringatan Hari Guru Nasional di Kabupaten Wajo

700 Covid FB

FOKUSBERITA – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) kabupaten Wajo, Propensi Sulawesi-Selatan mengusung tema “Wujudkan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas Berkarakter Dalam Revolusi Industri (4,0)”. Kegiatan tersebut diadakan di lapangan Merdeka jalan Mesjid Raya Sengkang. Senin (26/11/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan guru-guru sekolah SD, SMP, SMA Sederajat, serta dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sekabupaten Wajo. Pada upacara peringatan hari guru nasional ini dipimpin langsung oleh Bupati Wajo Drs. Burhanuddin sebagai inspektur upacara.

“Era industri mengalami perkembangan terlalu cepat dibanding dengan era teknologi. Untuk itu setiap guru harus membekali diri dengan kompetensi agar tidak tergerus gelombang globalisasi. Guru juga diharapkan tidak berhenti berprestasi,” pesan Bupati dalam sambutannya pada upacara hari guru nasional.
700 Covid FB

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga mengapresiasi prestasi guru dan pegawai lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo. Apresiasi tersebut diberikan terhadap prestasi yang gemilang. Tidak hanya tingkat daerah tetapi juga di tingkat nasional.

Agar menjadi motivasi untuk tetap berprestasi, dalam upacara ini diumumkan juga prestasi para pegawai yang telah mengangkat nama Kabupaten Wajo di berbagai lomba dan olympiade, seperti:
– Juara satu jurnalistik tingkat nasional -Juara penulisan karya ilmiah.
– Juara kategori pengguna pembelajaran melalui media.
– Juara sayembara bahan bacaan.
– Juara dua olympiade matematika SMA tingkat Propensi Sulawesi-Selatan. dan
– Dan prestasi kategori pembina Pramuka.

kegiatan Upacara dalam rangka memperingati hari guru nasional ini menjadi ajang sillaturrahmi antara sesama peserta. Selain itu, kegiatan upacara ini juga tidak mengganggu proses belajar-mengajar di setiap sekolah. (FAR).

Loading...

Baca Juga