oleh

Sebut Jokowi Kayaknya Banci, Habib Bahar bin Smith Dipolisikan

700 Covid FB

FOKUSBERITA – Polisi memastikan akan menindaklanjuti laporan terkait ceramah Habib Bahar yang menyebut ‘Jokowi kayaknya banci’.Laporan tersebut tentang isi ceramah tersebut diterima pihak kepolisian dari Jokowi Mania.

“Laporan polisi sudah diterima dan akan ditangani oleh Direktorat Siber Bareskrim Polri,” ujar Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis (29/11/2018).

Untuk diketahui, Habib Bahar bin Smith lahir di Manado, Sulawesi Utara sebagai anak pertama dari tujuh bersaudara. Ia berasal dari keluarga Arab Hadhrami golongan Alawiyyin bermarga Aal bin Sumaith. Ayahnya bernama Sayyid Ali bin Alwi bin Smith, sedangkan ibunya bernama Isnawati Ali.
700 Covid FB

Habib Bahar mempunyai enam orang adik, tiga di antaranya adalah Ja’far bin Smith, Sakinah Smith, dan Zein bin Smith. Kehidupan pribadi Pada tahun 2009, Bahar menikahi seorang Syarifah bermarga Aal Balghaits bernama Fadlun Faisal Balghoits.

Dari pernikahannya dengan Fadlun, Habib Bahar dikaruniai empat anak. Sayyid Maulana Malik Ibrahim bin Smith, Syarifah Aliyah Zharah Hayat Smith. Syarifah Ghaziyatul Gaza Smith, dan Sayyid Muhammad Rizieq Ali bin Smith. Anak terakhirnya, Ali, lahir pada tanggal 4 Februari 2018.

Bahar memberikan nama Muhammad Rizieq Ali kepada anak terakhirnya atas penghormatan kepada gurunya, Muhammad Rizieq Shihab. Pemberian nama ini juga merupakan bentuk tawassul kepada leluhurnya, Ali bin Abi Thalib. (NVD)

Loading...

Baca Juga