oleh

Kapolsek Cipondoh Ungkap Kasus Embat Mobil Teman

700 Covid FB

FOKUSBERITA – Kapolsek Cipondoh, Kompol H Sutrisno SH MH, dengan didampingi Kanit Reskrim Polsek Cipondoh, Iptu Tapril SH, mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan. Kasus ini melibatkan korban dan pelaku yang sudah saling kenal sejak SD.

“Kejadian ini bermula atas laporan Ave Tio Regina. Karena kehilangan satu mobil Honda Brio warna Abu-Abu Metalik Nopol A 1125 ZT. Beralamat di Perumahan Poris Indah Blok C Jalan Kenanga Tangerang, ” papar Kapolsek Cipondoh Kompol H. Sutrisno ,SH, MH.

Lanjut kemudian Kanit Reskrim Iptu Tapril SH, melakukan pemanggilan saksi dan dilakukan penyelidikan lebih mendalam.

Menurut Kapolsek Cipondoh, singkat cerita dengan berbagai modus cara pelaku dipancing melalui medsos maupun lainnya. Pada tanggal 10 November kemarin di daerah Medan Satria Bekasi pelaku diamankan. Berikut sebuah mobil kemudian dibawa ke Polsek untuk mempertanggungjawabkan semua perbuatannya.

Tersangka ini dengan pelapor atau korban bertemanan dari sejak dibangku Sekolah Dasar sampai sekarang. Pelaku janjian dengan korban di bioskop. Sesampainya di sana pelaku pinjam kunci mobil dan pura-pura ke kamar mandi untuk menggandakan kunci.

700 Covid FB
“Kemudian tersangka itu justru tidak ke kamar mandi, malah menggandakan kunci. Dan lebih kurang dari 1 jam kunci bisa di gandakan tidak jauh di bioskop itu. Dan pelaku berhasil mencuri mobil korban dari kunci hasil gandaan,” ujar Kapolsek Cipondoh.

Dari hasil penyelidikan dan penyidikan akhirnya Polsek Cipondoh dapat menangkap pelaku di daerah Bekasi, Sabtu tanggal 10 November 2018.

Dari hasil penyelidikan polisi menemukan barang bukti satu unit Mobil merk Honde Brio warna abu-abu Metalik tahun 2018 No Pol A 1125 ZT. Didapatkan juga satu lembar STNK atas nama Ave Tio Regina, satu buah Kunci Mobil Honda Brio, dan satu lembar surat keterangan Leasing Mandiri Tunas Finance.

“Demi mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku dapat di jerat dengan pasal 363 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara” tanda Kapolsek Cipondoh.

Akhir sesi Polsek Cipondoh menyerahkan mobil korban pencurian tersebut kepada pemiliknya Ave Tio Regina. Saat ini, kendaraan tersebut sudah berada di rumah Ave. (DDR/NVD)

Loading...

Baca Juga