oleh

Kawasan Kumuh di Kapuas Diharapkan Turun Hingga 0 Persen

FOKUS BERITA.ID – Kawasan kumuh di Kabupaten Kapuas diharapkan, terus menurun hingga 0 persen dengan adanya program NUSP. Penurunan ini dapat dilihat seperti di Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat.

“Lanjutnya, harapan kita untuk kedepannya menurun hingga 0 persen,” kata Lurah Selat Dalam Saiful Fazri didampingi Lurah Selat Utara, Hardie ketika dikonfirmasi fokusberita.id usai mengikuti evaluasi Program NUSP di Aula DPUPRPKP Kapuas, Senin (9/9/2019).

Dikatakan, terkait program NUSP tersebut, indikatornya adalah tempat sasaran layak huni. Serta pengurangan kawasan yang kumuh, melalui DPUPRPKP Kapuas sejak tahun 2015 sampai 2018.

“Atas keberhasilan program tersebut Kelurahan Selat Dalam ditunjuk jadi icon Kapuas,” terang Lurah Selat Hulu melanjutkan.

Namun kendati demikian, tambah kedua lurah ini, persoalan penanganan kawasan kumuh dalam perkotaan tidak hanya peran pemerintah saja. Melainkan juga pentingnya masyarakat merubah pola pikir. Serta perilaku bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sehat terkait target Pemkab Kapuas untuk meraih Adipura.

Plt Kadis PUPRPKP Kapuas, Teras ST, MT mengatakan, kepada para awak media program NUSP bertujuan, menangani dan mengurangi kawasan kumuh perkotaan secara berkelanjutan”, katanya. (ROB)

Loading...

Baca Juga