oleh

Peletakan Batu Pertama Masjid Cantik Destinasi Wisata Paduppa Wajo

700 Covid FB

FOKUSBERITA.ID – Masjid cantik yang memiliki kapasitas 1900 orang ini merupakan salah satu elemen pendukung dari destinasi wisata kota Paduppa. Dan sekaligus menjadi gerbang wisata danau Tempe. Keberadaan masjid ini diharapkan dapat memberi manfaat yang lebih besar dan memudahkan ribuan pengunjung setiap harinya menunaikan shalat 5 waktunya.

Acara peletakan batu pertama ini berlangsung di desa Wiring Palennae kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, Senin (6/5/2019). Acara ini diikuti oleh Bupati Wajo, DR H  Amran Mahmud SSos Msi, Wakil Bupati Wajo H Amran SE. Hadir Sekda Wajo H. Amiruddin, Kepala Dinas Pariwisata Andi Darmawangsa, Anggota DPRD Wajo Sudirman Meru, Baso Ratulangi. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala staf Kodim Wajo, beserta para pengusaha dan tokoh masyarakat setempat.

Acara dimulai oleh Kepala Dinas pariwisata Wajo Andi Darmawangsa yang mewakili Tim desain perencanaan. Pada kesempatan ini Andi Darmawangsa mengungkapkan konsep perencanaan masjid cantik Paduppa ini.

“Masjid ini memiliki desain dan filosofi secara konseptual. Yaitu pendekatan nilai kearifan lokal dan nilai Islamic. Masjid yang memiliki anggaran 32 Milliar lebih ini terdiri dari 2 lantai. Dengan fungsi sebagai ruang serbaguna dan sarana ibadah,” jelas Andi Darmawangsa.

700 Covid FB

Bapak Bupati Wajo pada kesempatan ini mengucapkan banyak terimakasih kepada stakeholder yang begitu antusias mendukung program pembangunan ini.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Wajo mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setingginya. Yang telah menyempatkan waktunya untuk saling menyemangati. Sekaligus membangun energi untuk rencana besar kita,” ungkap Bupati Wajo.

Lanjut Bupati Wajo, tokoh masyarakat dan usahawan setempat sangat merespon rencana pembangunan masjid ini. Terkumpulnya ribuan zak semen dan ratusan juta dana menjadi bukti antusias dukungan dari rencana pembangunan ini. Pembangunan mesjid ini tinggal menunggu hasil Sendir Tanah untuk menentukan jenis struktur bangunan yang cocok untuk digunakan.

“Momentum 1 ramadhan ini menjadi penyemangat kita semua sekaligus menyemangati program kerja 100 Hari kami. Insya Allah masyarakat Wajo akan menikmati berbagai program yang telah kita canangkan,” tutup Bupati Wajo. (FAR)

Loading...

Baca Juga