oleh

Ketua Umum MUI Kapuas: Daerah Maju Jika Ulama dan Umara Bersatu

FOKUSBERITA.ID – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas, H Nurani Sarji menyatakan, majunya suatu daerah pemerintahan kecamatan kelurahan/desa karena adanya kerjasama yang baik antar ulama dan umara.

Hal ini disampaikannya, dalam pengukuhan kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat Kecamatan Dadahup Masa Khidmat 2019 sampai dengan 2024, Kamis (28/11/2019).

Pengukuhan dilaksanakan di Masjid Al Kautsar Desa Sumber Alaska Kecamatan Dadahup yang didampingi
Sekretaris Umum H Junaidi sejumlah pengurus lainnya serta Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Drs H Masyumi Rivai.

“Rasullullah SAW pernah menyampaikan jika dua hal ini bersatu maka akan aman dan damai. Baik suatu negara ataupun suatu daerah akan aman serta damai dan akan maju. Jika ulama dan umara bersatu,”terangnya.

Ketua MUI Kecamatan Dadahup masa Khidmat 2019 sampai dengan 2024, KH Abdul Kadir menyampaikan, harapan jika ulama dan pemerintah bekerjasama. Maka Indonesia menjadi negeri yang makmur dan sejahtera dan berkah.

Di tempat yang sama, Camat Dadahup diwakili staf Kecamatan Dadahup, Bahri mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas.

“Harapannya Kecamatan Dadahup dapat lebih maju lagi dalam bidang keagamaan tanpa membedakan agama atau suku manapun,”katanya. (ROB)

Loading...

Baca Juga