oleh

Pemprov Sulsel Kembali Salurkan Bantuan ke 8 Kabupaten Terdampak Banjir

FOKUSBERITA.ID – Pemprov Sulsel menyerahkan bantuan kepada 8 kabupaten di Sulsel yang terdampak banjir. Penyerahan Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pemprov Sulsel kepada Korban Banjir . Sekertaris Daerah dari 8 Kabupaten bupaten tersebut diundang ke dinas perdagangan propinsi untuk terima bantuan secara simbolis.

Penyerahan bantuan bencana banjir dilaksanakan pada Kantor Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan di Jalan Maccini Sombala kota Makassar, (27/6/2019).

Sehubungan terjadinya bencana banjir yang melanda beberapa daerah di Sulsel, Sekretaris Daerah dari 8 Kabupaten diundang untuk menerima bantuan logistik diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Enrekang, Soppeng, Sidrap, Pinrang, Luwu Utara, Luwu Timur. Para Sekretaris Daerah tersebut juga didampingi oleh Kepala pelaksana BPBD Kabupaten serta Kepala Dinas Sosial kabupaten masing-masing.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan Pemprov Sulsel untuk Kabupaten Wajo diantaranya beras 775 kg, mie instan 120 karton, telur 112 rak , susu 29 karton , popok 75 dus, pembalut 12 bungkus, minyak gosok 6 botol, minyak goreng 1 dus, selimut 8 buah, ikan sarden 1 karton, Sabun Mandi 1 dus, tepung terigu 1 karton, biskuit 4 karton, Teh Gelas 3 karton, sabun cuci 1 dus, vitamin C 1 dus, lotion anti nyamuk 4 botol, obat batuk flu dan diare 6 stril dan pakaian 14 karung.

Dalam kesempatan itu juga disalurkan pohon Trembesi sebanyak 1.000 bibit yg merupakan bantuan dari Bank Panin. Semua bantuan itu diterima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., MM .

Dalam Keterangannya H. Amiruddin A, S.Sos., MM mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir.

“Bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan beberapa donatur lainnya seperti Bank Panin, PT. Pelindo dalam meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak bencana banjir,”ungkap H.Amiruddin.S.Sos.MM.

Sekda Wajo berharap bantuan ini bisa segera diterima oleh korban yang membutuhkan.

“Diharapkan bantuan ini setelah sampai di Wajo, kiranya BPBD bersama Dinas Sosial segera melakukan distribusi kepada warga yang membutuhkannya,” ungkap H. Amiruddin A ,S.Sos., M.M.

Dari data dampak banjir yang terjadi di Kabupaten Wajo yang diperoleh dari BPBD Kabupaten Wajo, diperoleh data bahwa terdapat 9 Kecamatan yang terkena langsung dampak dari banjir kiriman yang terdiri dari 23 Kelurahan dan 61 desa dengan estimasi kerugian sebesar 27,8 milyar rupiah. (FAR)

Loading...

Baca Juga