oleh

Akibat Pengiriman Tidak Tepat Waktu, J&T Express Dianggap Tidak Profesional

700 Covid FB

FOKUSBERITA – Jasa pengiriman barang yang berskala Internasional J&T Express sepertinya dianggap kurang profesional dalam melakukan pelayanan terhadap konsumennya. Pasalnya akibat kelalaian karyawan dan buruknya managemen, paket barang yang dikirim tidak sampai tepat waktu yang sudah dijadwalkan.

Kekecewaan ini menimpa Amin, warga Jakarta Timur yang menunggu kiriman barangnya dari Sekumpul, Kalimantan Selatan. Amin menyampaikan bahwa, “barang dikirim dari sekumpul dengan tujuan Matraman, Jakarta Timur. Menurut petugas J&T Express yang ada di sekumpul, mereka menyampaikan kepada pengirim barang, bahwa estimasi waktu pengiriman paling lambat (maksimal) hari Jum’at, (07/09/2018) barang sudah sampai dan diterima”.

“Akan tetapi faktanya, sampai dengan hari Minggu ini, barang belum kami terima. Saat kami konfirmasi melalui telepon kepada J&T Express juga tidak ada kejelasan yang pasti dan memuaskan kepada kami selaku konsumen yang sudah mempercayakan barang kami kepada J&T Express, sehingga membuat kami hilang kepercayaan terhadap ekpedisi ini.” kesal Amien kepada fokusberita.id Minggu, (09/09/2018).

Lanjut Amien, “pada hari jumat (07/09/2018) saya sudah menghubungi 2 kali dan membuat laporan ke J&T Express. Di nomor 021-8066-1888 untuk menayakan terkait paket kami, dan pada hari sabtu, (08/09/2018) saya pun menguhubungi kembali pihak J&T Ekspress. Karena barang belum saya terima, tapi jawaban operatornya sangat politis dan birokratis. Serta tidak memuaskan bagi konsumen. ‘Bahwa J&T Express meminta maaf atas keterlambatan pengiriman. Karena adanya kesalahan dalam penyortiran dan pengiriman barang, serta akan dibantu kembali untuk membuat laporannya’ jawaban sang Operator J&T Express diujung telpon”.

700 Covid FB
Ekspedisi sekarang ini adalah partner bisnis bagi pengusaha online. Maka semua ekspedisi semestinya harus bisa menjaga kepercayaan konsumen. Dan selalu berkomitmen dalam pengiriman barang tepat waktu, efisien, dan juga mengedepankan profesionalitas.

Kekecewaan yang mungkin banyak dialami oleh konsumen dari J&T Express adalah jawaban atas keluhan (komplain) yang diterima konsumen layaknya Government (pemerintah) bukan mencerminkan Public Space (pelayanan umum). Seharusnya konsumen yang sudah percaya dengan ekspedisi J&T Express ini sepatutnya diberikan solusi yang pasti atas permasalahannya, bukan jawaban seperti politisi dan birokrasi yang tidak memberikan kepastian apapun kepada konsumen.

“Setelah pengalaman saya dengan J&T Express yang begitu pahit, karena ketidak profesionalan serta managemen yang tidak tertata dengan baik, maka saya menyatakan tidak akan pernah mau lagi menggunakan jasa ekspedisi yang sangat mengecewakan ini. Pengiriman yang tak tentu arah tujuannya, sehingga merugikan konsumen yang telah mempercayakan barangnya,” tegas Amin

“Jadi kalau tidak mau mengalami nasib yang sama seperti saya. Maka jangan pernah sekali-kali mempercayakan bisnis atau usaha anda semua. Pada jasa pengiriman yang managemennya amburadul dan tidak bertanggung jawab. Seperti yang saya alami saat ini.” pungkas Amien dengan nada kesal kepada fokusberita.id (NVD)

Loading...

Baca Juga