oleh

Perbasi Kapuas Siap Kembalikan Kejayaan Basket di Kalimantan Tengah

FOKUSBERITA.ID – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Kabupaten Kapuas (Perbasi Kapuas) siap kembalikan kejayaan olahraga bola basket disetiap event di Kalimantan Tengah. Baik kejuaraan basket dan pekan olahraga seperti Pekan Olah Raga Provinsi ataupun Pekan olahraga Pelajar tingkat Provinsi.

Demikian dikatakan Ketua Perbasi Kapuas Dr H Suwarno Muriyat saat menerima kunjungan dari Yosef Edwin Tirta, Muhamad Faisal, Sefryono Pemerhati Basket Kalimantan Tengah di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Selasa (20/10/2020) pagi. Didampingi sejumlah pengurus Perbasi Kapuas, ia siap memajukan perbasketan yang ada di Kalimantan Tengah terutama di Kabupaten Kapuas.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas ini menjelaskan, kabupaten Kapuas sempat menjadi barometer olahraga bola basket di Kalimantan Tengah. Dalam setiap kejuaraan, tim basket Kapuas selalu membawa emas atau meraih piala terbaik. Bahkan beberapa pebasket Kapuas, menjadi berkiprah di tempat lain hingga tingkat Nasional sampai Asean. Perbasi Kapuas saat ini sedang berusaha agar dapat lebih dicintai, olah raga basket kembali menjadi favorit.

“Untuk saat ini kami sedang berusaha mengembangkan olahraga basket agar lebih dicintai masyarakat. Dan secara khusus para pebasket yang ada di Kabupaten Kapuas. Serta siap mendukung berbagai program demi kemajuan olahraga basket di Kalimantan Tengah,” kata Ketua Perbasi Kapuas.

Sementara pihak Pemerhati Basket Kalimantan Tengah menerangkan bahwa kedatangan mereka pada kesempatan itu adalah untuk bersilaturahmi dengan para pengurus Perbasi di Kabupaten. Pihaknya juga bertukar pikiran dalam memajukan olah raga basket di Kalimantan Tengah.

“Kita berharap basket menjadi olahraga favorit. Dan seluruh pebasket kembali berlatih terlebih dalam masa Pandemi ini. Biar tetap sehat dengan memperhatikan protokol kesehatan,” sebut Yosef Edwin Tirta. (ROB)

Loading...

Baca Juga