oleh

Polsek Kapuas Timur Raih Penghargaan Kinerja Terbaik Se-Polres Kapuas

FOKUSBERITA.ID – Polsek Kapuas Timur menerima Penghargaan Kinerja Terbaik se wilayah hukum Polres Kapuas. Polsek ini mengalahkan 11 polsek lainnya yang ada di kabupaten Kapuas.

Pemberian penghargaan Polsek Kinerja Terbaik ini diberikan untuk merayakan HUT Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli.

“Salah satu momen terpenting bukan saja untuk perayaan HUT Bhayangkara. Namun kita pacu seluruh jajaran Polres Kapuas untuk meningkatkan kinerja. Dan pada tahun ini, kinerja terbaik diraih oleh Polsek Kapuas Timur,” kata Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti di Mapolres Kapuas, Selasa (30/6/2020).

Ia menambahkan, Polsek Kapuas Timur dipimpin oleh Iptu Siti Rabiatul Adawiyah, SH, MM. Siti Rabiatul Adawiyah adalah satu-satunya Polwan jajaran Polres Kapuas yang menjabat sebagai Kapolsek.

“Iptu Siti Rabiatul Adawiyah dinilai sangat mampu membentuk manajemen uraian tugas Kepolisian di wilayahnya,” jelas Kapolres Kapuas.

Lanjutnya, dalam tugasnya, Polri tidak bisa menolak laporan masyarakat. Tapi setelah menerima laporan masyarakat, Polri harus mampu menganalisa sebelum melakukan penyidikan dan proses hukum.

” Untuk penilaian kinerja, seluruh Polsek dilakukan setiap bulan kerja,” pungkas Kapolres Kapuas.

Sementara itu, Kapolsek Kapuas Timur, Siti Rabiatul Adawiyah memberikan apresiasi dan terima kasihnya kepada jajaran pimpinan Polres Kapuas.

“Semua tidak lepas dari pembinaan dan bimbingan dari atasan saya. Serta kerjasama yang terbentuk dalam jajaran Polsek Kapuas Timur. Penghargaan Kinerja Terbaik dari Polres Kapuas yang diterima ini merupakan tantangan tersendiri untuk lebih ditingkatkan. Namun jangan menjadikan kita merasa hebat,” ujarnya melalui pesan singkat seluler, Selasa (30/6/2020).

Tanggal 1 Juli menjadi hari yang istimewa bagi institusi Polri dan diperingati sebagai Hari Bhayangkara. Saat ini Polri memperingati Hari Bhayangkara ke-74. Dipilihnya tanggal 1 Juli oleh Kepolisian Nasional, mengambil momentum turunnya Perpres nomor 11 Tahun 1946.

Sebutan Bhayangkara sendiri merujuk pada pasukan pengamanan yang dibentuk patih Gajah Mada pada zaman Kerajaan Majapahit. Saat itu, Gajah Mada membentuk pasukan Bhayangkara yang bertugas melindungi raja dan kerajaan. Namun kini keberadaan Kepolisian adalah sebagai pengayom dan melindungi, melayani serta melakukan penegakan hukum di masyarakat. (ROB)

Loading...

Baca Juga