oleh

Program Kampung Iklim Kapuas Dapat Penghargaan dari KLHK

FOKUSBERITA.IDKabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima suatu penghargaan Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK) atas keberhasilannya menjalankan program Kampung Iklim.

“Suatu Kebanggaan bagi kita atas penghargaan dari KLHK,”kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Kusmiati kepada wartawan usai rapat persiapan PPAS di Aula Bappeda Senin (7/10/2019) pagi.

Menurut Kusmiati, program Kampung Iklim oleh saudara Yanir kelompok tani di Kecamatan Kapuas Barat (Mandomai) memberdayakan tanaman tumpang sari. Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas, terangnya, Bupati secara langsung menerima penghargaan itu.

“Kampung Iklim khususnya di Kapuas terus dikembangkan. Targetnya minimal 10 kelompok tani menuju Proklim Lestasi,”jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, program Kampung Iklim (ProKlim) adalah program berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Tujuannya, dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat kelompok tani di desa/kelurahan dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca. (ROB)

Loading...

Baca Juga