oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru Empat Pilar Rapat Koordinasi Pengaman

700 Covid FB

FOKUSBERITA – Hadir dalam rapat koordinasi Tiga Pilar antara lain, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana. S. Ik, Danramil 03/GP Kapten lnf. Jefriansen Sipayung, Wakapolsek Tanjung Duren AKP H. Risris, P, SH, Kasie pem Kec. Grogol Petamburan Bapak Imbang, Kanit Intelkam Iptu Darto Napitupulu, SH, MM, Para Kapospol dan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Duren, Selasa, (18/12/2018).

Turut serta, Babinsa Koramil Grogol Petamburan, Pengurus Gereja dan tempat Hiburan Se Kecamatan. Grogol Petamburan, sertaPerwakilan Citra Bhayangkara, Mitra Jaya, dan Ormas.

Bertempat di Aula lantai III Mako Polsek Tanjung Duren Tanjung Duren Jl. Tanjung Duren Raya Kelurahan. Tanjung Duren Selatan Kecamatan. Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

“Kegiatan rapat koordinasi Tiga Pilar bersama pengurus Gereja dan tempat hiburan, dalam rangka antisipasi pengamanan dihari Natal dan Tahun Baru tersebut di hadiri oleh 110 orang,” papar Kapolsek.

Terdiri perwakilan dari pengurus Gereja, tempat hiburan, Citra Bhayangkara, Mitra Jaya dan ormas Se Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Dalam kegiatan rapat koordinasi Tiga Pilar bersama pengurus Gereja dan tempat hiburan tersebut Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana S.Ik., menyampaikan dalam kesempatannya.

“Ucapan Terima kasih dan rasa syukur kepada Tuhan YME, pada hari ini kita semua bisa berkumpul dalam rapat koordinasi bersama Tiga Pilar terkait pengamanan Natal dan Tahun baru 2019,” ucap Lambe kepada wartawan.

Masih dikatakannya kedepannya nanti kita akan mendirikan pos pengamanan yaitu Posko Pam lilin mulai tanggal 20 Desember 2018 yang rencananya akan didirikan di Areal Mall Central Park.

“Harapan kami nantinya kita semua bisa bersinergi bersama bukan hanya Tiga Pilar dari TNI juga Kecamatan, akan tetapi bersama rekan Citra Bhayangkara dan Mitra Jaya saling bersinergi serta masyarakat yang akan ikut serta menjaga posko pengamanan tersebut,”harap Kapolsek.

Untuk giat perayaan Natal silahkan dari gereja mengirimkan kegiatan nya kepada kami nanti dari Polsek akan membuat sprint dan pengamanannya.

Mungkin nanti juga ada dari ormas yang akan ikut berpartisipasi dalam pengamanannya dan ditempat kita ada 4 Mall besar yang akan merayakan Tahun Baru

Mari kita sama” berkoordinasi untuk pengamanan karena personil kita pun terbatas agar kiranya 4 pilar bisa bersinergi bersama.

Mari kita bersinergi bersama untuk menciptakan perayaan Natal dan tahun Baru yang tertib, Aman dan kondusif.

Kasie pem Kec. Grogol Petamburan Bapak Imbang, yang mewakili Camat Grogol Petamburan, menyampaikan.

“Terima kasih atas undangan rapat kordinasi tiga pilar dan menyampaikan Permintaan maaf dari Bapak Camat karena kurang sehat dan tidak bisa hadir,” katanya.

Ia menambahkan, Kami dari Kecamatan Grogol Petamburan siap dan mendukung Polsek berikut Koramil dalam kegiatan pengamanan Natal dan tahun baru untuk personil Pol PP dan Dishub akan membantu melaksanakan pengamanan baik di posko maupun di tempat – tempat ibadah dan di TL.

700 Covid FB

Sebelumnya pun kami dari pihak Kecamatan sdh melaksanakan rapat dengan Koramil, Polsek dan Masyarakat, kami siap bersinergi dengan Polsek dan Koramil untuk mengamankan wilayah.

Kami juga sudah koordinasi dengan pihak kelurahan untuk bersinergi dalam pengamanan giat perayaan Natal dan Tahun Baru di kewilayahan.

“Tidak lupa kami Mengucapkan selamat kepada umat Nasrani yang akan merayakan Natal dan tahun baru,” tutupnya.

Danramil 03/GP Kapten lnf. Jefriansen Sipayung, pada kesempatannya menyampaikan.

“Assalamualaikum Wr…Wb.. salam sejahtera, puji syukur sehingga kita semua bisa hadir pada hari ini, adapun Koramil Grogol Petamburan dalam hal ini mendukung penuh Polsek Tanjung Duren untuk pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun baru,” sambutnya.

Kegiatan hari ini membentuk kerjasama yang solid antar semua unsur Tiga Pilar bersama masyarakat.

Perlunya kerjasama dengan semua pihak termasuk dengan unsur gereja karena keterbatasan personil, karena Kegiatan pengamanan selama 14 Hari ini cukup panjang pelaksanaannya.

Kita dari TNI mendukung polri dan Kami harap 2018 ini dapat berjalan dengan baik.

Ayo kita bersama-sama menjaga Grogol Petamburan yang aman dan kondusif, Agar Natal dan Tahun baru berjalan aman dan tertib.

Harapan kami cuma satu semua berjalan dengan tertib kondusif, Mari kita sama-sama laksanakan semua dengan ikhlas dan tanggung jawab.

Pada saat sesi tanya jawab, Yahya dari GKI Pakuwon, Kami dari gereja Nanti menghubungi siapa dan kemana. Banyak anggota kami yang tidak mengetahui lokasi gereja kami.

Dan Sdr. Nael dari GPIA Duta mas, menanyakan banyaknya warga masyarakat yang menyalakan kembang api saat Tahun Baru. Kiranya agar lebih hati-hati karena menimbulkan bahaya kebakaran.

Juga Sdr. Dani dari Medika, menyatakan perihal yang sama terkait kembang api untuk giat di sekitar. Kiranya penggunaan kembang api agar dikoordinir. Dan kami mohon bantuan pengamanan di lokasi tempat hiburan pada pelaksanaan malam tahun baru nanti.

Untuk semua kegiatan dan laporan bisa langsung menghubungi kami atau pun Polsek. Maupun bhabinkamtibmas di wilayah yang ada di kelurahan masing-masing.

Bahwa peran RT dan RW di kedepankan untuk memberi himbauan kepada warga. Tentang menyalakan kembang api. Nanti kami akan bersinergi dengan 3 pilar merazia petasan dan miras yang ada di wilayah hukum Polsek Tanjung Duren.

Untuk tempat hiburan silahkan untuk koordinasi dengan piket Intelijen. Supaya kegiatan dimasukkan dalam rencana kegiatan. Dan nanti kita akan siapkan pam tertutup maupun terbuka untuk pam nya dari kepolisian. (NVD)

Loading...

Baca Juga