oleh

Roket Gemantik Wajo Luncurkan Penghafal Quran ke Quantum Al Akhyar

700 Covid FB

FOKUSBERITA.ID – Tenaga penggerak program Gerakan Masjid Cantik kabupaten Wajo (Gemantik Wajo) untuk program Tahfidzul Quran mengikuti training metode cepat menghafal Al-Qur’an. Sebagaimana yang di ungkapkan Bupati Wajo pada saat peletakan batu pertama mesjid cantik Paduppa, Sengkang, kabupaten Wajo Sulawesi Selatan beberapa hari yang lalu.

Hafidz/Hafidzah tersebut di harapkan menjadi pelatih Tahfidzul Qur’an untuk mensukseskan program Gemantik Wajo. Program ini merupakan program unggulan pemerintah Kabupaten Wajo.

Peserta Tahfidzul Qur’an ini ditemani oleh Bupati Wajo bersama Hj. Sitti Maryam SSos MSi ketua tim penggerak PKK kabupaten Wajo menghadiri pembukaan Training of Trainer (TOT) AT Taisir yang dilaksanakan oleh Quantum Al Akhyar institut pimpinan Ustadz Adi Hidayat LC di mesjid Al Ihsan perumahan Villa Jakasetia Bekasi Selatan ,Jawa Barat, Jumat (10/5/2019).

Hafidz Roket Gemantik Wajo Luncurkan Penghafal Quran ke Quantum Al Akhyar

700 Covid FB

Pengiriman Hafiz dan Hafizah ini merupakan bentuk kerjasama Bupati Wajo dan ustadz Adi Hidayat. Sesuai dengan nota kesepahaman yang ditandatangani pada tanggal 29 Maret 2019 lalu di Sengkang, kabupaten Wajo.

Peserta yang berjumlah 12 orang ini adalah penghafal Al-Qur’an 30 juz. Mereka dinyatakan lulus oleh media Vidcom oleh Quantum Al Akhyar Institut. Peserta yang merupakan hasil seleksi ketat ini akan mendapat bimbingan secara intensif selama bulan Ramadhan (sampai tanggal 1 Juni mendatang).

Mereka nantinya diharapkan menjadi pelatih metode cepat menghafal Qur’an At- Taisir di Kabupaten Wajo.
Bupati Wajo, DR. Amran Mahmud SSos MSi yang juga ikut pada acara pembukaan ini. Ia berharap peserta Tahfidzul Qur’an ini dapat menyebarluaskan ilmu yang didapat dari tempat ini saat kembali nanti ke Wajo.

“Mereka Hafids/Hafizah kita ini yang akan menjadi pelatih Tahfidzul Qur’an untuk menghasilkan ribuan penghafal Qur’an dengan metode AT Taisir untuk mensukseskan program Gemantik di kabupaten Wajo,” kata¬†Bupati Wajo¬†(FAR)

Loading...

Baca Juga