oleh

Satgas Pamtas Yonif Gotong Royong Bersihkan Masjid di Wilayah Perbatasan

FOKUSBERITA.ID – Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista melaksanakan karya bakti pembersihan dan mempercantik Masjid U’Budiyah Arso Tami di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu, (04/07/2021).

Menurut Dansatgas kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan setelah kegiatan Jumat bersih yang sebelumnya diadakan dengan membersihkan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Efrat Arso Tami yang ada di Kampung Workwana.

“Kemanunggalan TNI-Rakyat makin solid dan kuat, terlebih kegiatan ini dilaksanakan dengan semangat dan antusias, baik dari warga sendiri maupun dari para Prajurit,” ucap Dansatgas.

“Dan selanjutnya kegiatan minggu bersih ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan dengan menyasar kepada fasilitas-fasilitas umum yang sering dipergunakan oleh warga,” tambah Dansatgas.

Di tempat terpisah, Serka Masrum yang memimpin langsung kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista terhadap masyarakat di perbatasan, sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Pembersihan yang kami lakukan meliputi mengecat dinding Masjid, Pelataran dan pagar Masjid serta membersihkan kaca-kaca jendela Masjid yang sudah buram akibat tumpukan debu namun makna yang didapat sangat dalam dimana kami Prajurit TNI dapat membantu Masjid sehingga jamaah bisa lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah,” ucap Masrum.

Sementara itu Ustad Maman selaku Ketua DKM Masjid U’Budiyah Arsotami mengungkapkan rasa syukurnya,

“Kami mengucapkan terima kasih, serta bangga dengan apa yang sudah dilakukan TNI, untuk menunjukkan semangat gotong royong terhadap masyarakat, sangat bermanfaat bagi kami khususnya umat muslim di kampung Workwana ini, terlebih sasaran gotong royong merupakan tempat ibadah,” ungkap Maman. (RED).

Loading...

Baca Juga