oleh

GPI Ucapkan Selamat Untuk Ketua Umum KNPI Terpilih

700 Covid FB

FOKUSBERITA – Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XV telah mengumumkan nama Haris Pertama sebagai Ketua Umum KNPI periode 2018-2021. Haris akan memimpin induk organisasi pemuda ini setelah unggul dalam voting melawan Noer Fajriansyah.

Kongres KNPI XV yang digelar selama 4 hari (18-21/12/2018) di Hotel Forest Bogor ini sempat memunculkan 3 nama calon Ketua Umum. Selain dua nama diatas, Jackson Kumaat menyatakan mundur dan mengalihkan dukungannya kepada Haris Pertama.

Dari 168 pemegang hak suara, Haris Pertama menjadi Ketum Umum KNPI dengan perolehan suara sebanyak 84.Sedangkan Noer Fajrieansyah mendapatkan suara sebanyak 82. Satu suara dinyatakan tidak hadir dan satu suara lainnya abstain.

Terpilihnya Haris Pertama ini langsung mendapatkan ucapan selamat dari Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam (GPI) Mozart Malik Ibrahim. Saat dihubungi melalui percakapan telepon, Mozart berharap Haris mampu mengembalikan marwah KNPI.

700 Covid FB

Voting Ketua Umum KNPI

“Atas nama seluruh jajaran pengurus GPI, kami mengucapkan selamat kepada saudara Haris Pertama atas terpilihnya sebagai Ketua Umum KNPI yang baru. Semoga dibawah kepemimpinannya, mampu mengembalikan kejayaan KNPI seperti dulu lagi,” kata Mozart, Jumat (22/12/2018).

Mozart berharap Haris bisa membawa nama KNPI berkiprah tidak hanya di level nasional saja, tetapi juga di kancah internasional. Haris juga diharapkan mampu menyatukan kembali dualisme kepemimpinan KNPI yang saat ini terjadi.

“Tugas utama Haris adalah menahkodai kapal KNPI tidak hanya kancah nasional saja. Tapi juga internasional. Sehingga nama KNPI melambung lagi seperti dulu. Dan yang paling penting adalah mampu menyatukan pemuda seIndonesia kembali dalam satu kepemimpinan,” tutup Ketua Umum GPI. (NVD)

Loading...

Baca Juga