oleh

Siti Nurbaya Jadi Keynote Speaker Holland Alumni Reception 2018

700 Covid FB

FOKUSBERITA – Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Dr Ir Siti Nurbaya Bakar MSc menilai pertemuan para Alumni Belanda malam ini dalam rangka berpartisipasi menciptakan pertumbuhan ekonomi yang stabil sangat penting. Hal ini disampaikannya saat menjadi pembicara kunci (keynote speaker) pada acara Holland Alumni Reception 2018 yang dilaksanakan di Wisma Antara, Jakarta Pusat, Jum’at (9/11/2018).

Hadir dalam acara tahunan ini antara lain Duta Besar Belanda untuk Indonesia. Hadir juga Atase Pendidikan Indonesia KBRI di Belanda. Acara ini juga dihadiri puluhan professor dari puluhan universitas di Belanda. Resepsi yang diperuntukan bagi para alumni yang pernah belajar di Belanda ini dihadiri lebih dari 500 alumni.

Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke juga terlihat hadir dalam acara tersebut. Seperti diketahui, Wilson adalah Alumni Program Master dari Utrecht University, Belanda. Ia menyelesaikan studinya di bidang Applied Ethics tahun 2007.

700 Covid FB
Dalam pemaparannya, Siti Nurbaya yang juga adalah alumni Groningen University ini menekankan perlunya peran kalangan terpelajar luar negeri, khususnya alumni Belanda. Untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup di setiap wilayah di Indonesia.

“Pengelolaan sampah plastik harus terus diupayakan. Perlu peran serta para alumni yang sudah pengalaman belajar di Belanda. Juga pengalaman dalam mengelola sampah rumah tangga selama tinggal di sana,” jelas Siti Nurbaya dalam Bahasa Inggris yang amat fasih.

Usai penyampaian makalah oleh mantan Sekretaris Jenderal DPD RI itu. Acara dilanjutkan dengan sesi foto para alumni dan makan malam bersama. (NVD)

Loading...

Baca Juga