oleh

TNI Gelar Bakti Sosial dan Kibarkan Bendera Merah Putih Serentak di Papua

FOKUSBERITA.ID – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 personil TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs gelar kegiatan bhakti sosial dan mengibarkan bendera merah putih mulai dari kampung Arso 7 sampai dengan kampung Yowong RT 1 dan RT 2 Distrik Arso Barat Kab. Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Achmad Muzani CH dalam rilis tertulisnya di Km 31 Arso 1 Distrik Arso Barat Kab. Keerom. Rabu (11/8/2021).

Wadan Satgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk menanamkan rasa cinta tanah air sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah kita raih.

“Pembagian Bendera Merah Putih, sembako, masker, pemberian baju seragam dan tas sekolah bagi anak-anak di Kampung Arso 7 sampai kampung Yowong RT 1 dan RT 2.
Kegiatan ini dipimpin Dankipur B Lettu Inf Hery Wahyu Saputra bersama anggota dengan cara mendatangi langsung ke rumah-rumah warga, ke sekolah-sekolah dan memberikan masker di jalan bagi pengendara yang tidak memakai masker”, ungkap Wadan Satgas.

Danki B mengatakan, kegiatan ini selain untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76, juga mengajak masyarakat untuk menghayati arti kemerdekaan.

Hal ini juga menjadi motivasi untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kepada seluruh rakyat Indonesia, termasuk warga perbatasan agar dapat memaknai nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan, sehingga bisa mengisi kemerdekaan tersebut dengan karya nyata dan kreatifitas yang positif dalam membangun bangsa,” ujarnya.

Petrus Wanggai (46), masyarakat Kampung Yowong menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas atas kepeduliannya membagikan Bendera Merah Putih, sembako dan lainnya kepada warga.

“Kami akan memasang Bendera Merah Putih yang telah dibagikan, dan terima kasih banyak sudah memberi anak-anak kami pakaian dan tas sekolah”. katanya. (RLS/RED).

Loading...

Baca Juga