oleh

Tulangbawang Sosialisasikan Program Taspen kepada ASN

FOKUSBERITA.ID – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, menggelar sosialisasi program Taspen kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Calon Pensiun Tahun 2020, Kamis (03/10/2019).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Lantai II Rupatama Kantor Bupati Tulangbawang. Hadir para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional di lingkup Pemkab Tulangbawang. Sebagai narasumber Kepala PT. Taspen (Persero) Lampung Tomdoly Tobing dan Kepala Bank Mantap (Mandiri Taspen) Cabang Lampung Ketut.

Sementara itu, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, dalam kesempatan ini, hadir diwakili Sekdakab Tulangbawang Ir. Anthoni MM. Ia menyampaikan bahwa dalam organisasi Pemerintahan, peranan dan kedudukan ASN sangatlah strategis. Untuk menyelenggarakan roda pemerintahan dan pembangunan dalam rangka mewujudkan tujuan negara.

“Baik buruknya suatu pemerintahan sangat tergantung pada mesin birokrasi atau ASN sebagai penyelenggara pemerintahan itu sendiri. Sehingga sebagai tulang punggung dan unsur utama penopang pembangunan negara, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang memang memiliki resiko yang tinggi dalam menjalankan tugasnya,” jelas Sekda.

Tulangbawang Sosialisasikan Program Taspen kepada ASN

Dilanjutkannya, bahwa Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, sebelum dikeluarkannya Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 2015 tentang JKK JKM. Ada juga Perbup tentang JKK dan JKM Nomor 21 Tahun 2010 yang mengatur tentang Jaminan terhadap PNS, Non PNS dan Keluarganya. Kemudian Perbup tersebut direvisi menjadi Perbup Nomor 13 Tahun 2017.

“Dengan Perbup tersebut membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tulangbawang memberi perhatian dan kepedulian untuk Pegawai Non PNS dan Keluarganya, dalam hal memberikan jaminan terhadap risiko yang mungkin terjadi dan dialami oleh pegawai ketika menjalankan tugas dan fungsinya,” ungkap Sekda.

Tulangbawang Sosialisasikan Program Taspen kepada ASN

Lanjutnya, perlindungan terhadap bahaya akibat kerja atau akibat dari lingkungan kerja sangat dibutuhkan. Agar pegawai merasa aman dan nyaman dalam menjalankan pekerjaannya. Sama halnya dengan 25 Program Unggulan BMW, Pemda menganggarkan santunan kematian, santuan untuk lanjut usia dan santunan untuk penyandang disabilitas.

“Maka dari itu, semoga dengan adanya Sosialisasi Program Taspen, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Calon Pensiun 2020 Kabupaten Tulangbawang, dapat lebih memahami tentang program-program dari PT. Taspen (Persero),” tutur Sekda.

“Selain itu, saya juga mengucapkan terimakasih atas batuan sembako yang ditebus murah oleh ASN dan anggota pensiunan Tulangbawang, semoga kegiatan ini bisa berulang dilain waktu sebagai bantuan Taspen untuk anggotanya di Tulangbawang,” tambah Sekda.

Sedangkan dalam laporan ketua pelaksana sosialisasi Kepala BKPP Penliyusli SE MH, mengatakan bahwa acara sosialisasi ini diadakan untuk memberikan pengertian pada ASN yang akan memasuki masa pensiun agar dapat jauh hari mempersiapkan administrasi. (SSD)

Loading...

Baca Juga