oleh

Bupati Wajo Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke 73

FOKUSBERITA.ID – Bupati Wajo dalam pidatonya di upacara HUT Bhayangkara ke 73 mengungkapkan kerja keras dan pengabdian Polri yang telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia sepanjang tahun 2018 dan 2019. Polri yang dibantu TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan oleh pemerintah. Serta pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019 dengan aman dan lancar.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, SSos MSi dan Ibu ketua Tim Penggerak PKK Hj. Sitti Maryam SSos MSi serta Forkopimda Kabupaten Wajo hadiri acara HUT Bhayangkara Ke 73 di Lapangan Lapabbesi Paria Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu (10/7/2019).

Turut hadir Dandim dan personil kodim 1406 Wajo, Kejaksaan dan Pengadilan Wajo, perbankan se kabupaten Wajo serta elemen masyarakat.

Menurut Kompol.Wigino selaku panitia pelaksana, ditempatkan di ibukota Kecamatan, sesuai dengan instruksi Kapolri. Agar pelaksanaan HUT Bhayangkara ke 73 ini di luar ibukota Kabupaten.

“Dalam rangka pelaksanaan HUT Bhayangkara ke 73, ini dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Majauleng. Karena posisi wilayah berada ditengah-tengah dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo,” ungkap Wigino.

Dalam acara ini Bupati Wajo selaku pembina upacara membacakan sambutan seragam dari Presiden Republik Indonesia. Presiden menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras pengabdian pengorbanan dan Perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukkan personel Polri. Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum. Serta memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam momentum yang baik ini. Marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan yang Maha Kuasa memberikan balasan atas seluruh pengorbanan perjuangan dan pengabdian. Serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan,” jelasnya.

Selanjutnya disampaikan bahwa kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia, situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games, Asian para games serta IMF World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu tahun 2019 dengan Aman damai dan demokratis.

Selanjutnya dalam pengelolaan organisasi Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi laporan keuangan. Sehingga Polri meraih opini wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.

Diakhir sambutan seragam dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo disampaikan beberapa intruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas diantaranya.

Pertama terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin Kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kedua kedepankan strategis pemulihan proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Ketiga terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat serta konsisten dan berkelanjutan.

Keempat tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum yang profesional transparan dan berkeadilan.

Kelima perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementerian, lembaga Pemerintah Daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri, Bupati Wajo mengakhiri sambutan seragam Presiden Republik Indonesia. (FAR)

Loading...

Baca Juga