oleh

UPTD Dikbud Majauleng Gelar Rakor Persiapan Semester Genap

700 Covid FB

FOKUSBERITA – UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kecamatan Majauleng (Dikbud Majauleng) menggelar rapat koordinasi untuk persiapan pembelajaran semester genap tahun ajaran 2018/2019 untuk Sekolah Dasar (SD) dan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Rapat ini berlangsung di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Majauleng, Kelurahan Paria Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo, Sulawesi – Selatan,Kamis (3/1/2019). Rapat yang berlangsung 2 jam ini dihadiri oleh Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan, Ambo Tang SPd MM, Penilik PAUD Majauleng, Pakki SPd MM. Hadir juga Kepala sekolah SD dan Kepala PAUD se-kecamatan Majauleng.

Dalam rapat ini, Kepala UPTD Dinas Dikbud Majauleng menekankan pentingnya peningkatan pelayanan. Dan mutu pendidikan pada anak sesuai standar nasional pendidikan.

‘Dalam rangka lomba sekolah sehat, setiap sekolah diharapkan memperindah sekolah. Dengan bunga-bunga serta menciptakan suasana sejuk di sekolah. Dengan menanam pohon – pohon yang bisa menghasilkan,”

Ia juga mengapresiasi capaian akreditasi yang memuaskan dari sekolah-sekolah yang ada di wilayah kerjanya.

Sementara itu, penilik lembaga PAUD, Pakki SPd,MM, meminta agar penyelenggaraan PAUD sesuai dengan standar nasional.

700 Covid FB

“Penyelenggaraan dan pengelolaan PAUD harus memenuhi standar nasional pendidikan. Untuk menjamin mutu pendidikan anak usia dini.”

Ia juga menyayangkan masih banyaknya lembaga PAUD di wilayah kerjanya yang belum terakreditasi. Artinya belum sepenuhnya memberikan layanan pada anak sesuai standar nasional pendidikan.

Untuk itu ia berharap kepada setiap lembaga PAUD untuk memperhatikan kelayakan program yang dikelolanya. Dan mengisi kegiatan yang telah dilaksanakan sesuai standar nasional pendidikan sebagai syarat pengusulan akreditasi.

“Karena tanpa akreditasi, sekolah tidak bisa mendapatkan bantuan,” tegas Penilik lembaga PAUD Majauleng, Pakki SPd MM.

Setelah rapat selesai, Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Majauleng mengumandangkan adzan sebagai tanda diresmikannya gedung kantor yang baru. (FAR)

Loading...

Baca Juga