oleh

Call Center 112 Parepare, Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Nasional

700 Covid FB

FOKUSBERITA – Program andalan layanan mobil Call Center 112 kota Parepare mendapat pengakuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan) masuk dalam salah satu inovasi dalam pelayanan publik nasional. Program ini pemerintah kota Parepare masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Nasional.

Ini dikemukakan oleh seorang tenaga administrasi Call Center, Aditya Dwi Prasetya kepada fokus berita.id di kantor Call Center jalan Jendral Ahmad Yani kelurahan Lapadde kecamatan Ujung, kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (15/1/2019).

“Program pelayanan kesehatan yang digagas oleh Walikota Parepare, DR. Taufan Pawe SH MH sudah 4 tahun lebih memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Parepare,” kata¬†Aditya Dwi Prasetya.

Pelayanan kesehatan call center juga didukung dengan tersedianya tim khusus mobil emergency. Mereka terdiri dari dokter, perawat, bidan dan driver di tiap mobilnya.

Selain 4 mobil ,call center juga didukung oleh 2 mobil jenazah untuk pengantaran jenazah secara gratis. Denikian dikatakan oleh koordinator Lapangan, Hasdi S Kep Ns.

700 Covid FB
“Call center 112 hadir untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat. Hanya dengan menelpon melalui telepon rumah atau telepon seluler yang bebas pulsa. Team mobil emergency yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, dan driver. Hanya beberapa menit bisa sampai di lokasi memberikan penanganan awal sebelum dibawa menuju rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lanjutan,” jelas Hasdi.

Untuk memberikan pelayanan secara maksimal, call center setiap hari Jum’at menyediakan juga pelayanan gratis. Pelayanan gratis call center setiap hari jumat ini dinamakan Jum’at peduli.

Layanan kesehatan Jum’at peduli dilaksanakan langsung kepemukiman warga. Dengan memberikan pemeriksaan laboratorium sederhana seperti pengecekan asam urat, gula darah, dan kolesterol.

Hasdi menambahkan bahwa Call center 112 yang dibawahi oleh dinas kesehatan kota Parepare. Dinas kesehatan melayani masyarakat dengan sistem jemput bola di 22 kelurahan selama 24 jam termasuk hari libur.

Call center 112 tidak hanya melayani masyarakat kota Parepare. Tetapi juga melayani orang dari luar kota yang kebetulan berada di Parepare. (FAR)

Loading...

Baca Juga