oleh

Destinasi Pariwisata Kampung Cakat Raya Tulangbawang Tidak Terurus

700 Covid FB

FOKUSBERITA.ID – Destinasi Pariwisata di Kampung Cakat Raya, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang provinsi Lampung terlihat dibiarkan terbengkalai. Kondisi yang sudah cukup parah ini nampaknya tidak ada perbaikan dari Dinas terkait.

Destinasi Pariwisata Kabupaten Tulangbawang (Tuba) yang terletak di Kampung Cakat Raya, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang sangat tidak terawa. Kondisi sekitar terlihat sangat memperihatinkan karena rumput liar yang panjang dan kondisi bangunan sudah tidak layak. Atapnya sudah hancur dan dinding yang dipenuhi oleh tulisan yang menggunakan cat. Bahkan miniatur Candi sudah dipenuhi oleh rumput liyar.

Iskandar (57) warga yang berkunjung untuk melihat pariwisata di Tulangbawang (Tuba), mengatakan, pariwisata di daerah tersebut sangat indah. Namun ia menyayangkan bangunan yang begitu indah tapi tidak terawat oleh Dinas terkait.

“Tempatnya sih bagus. Tapi kok bangunan itu sudah rusak. Candinya saja udah ada rumput di atasnya,” ujarnya, Kamis (11/7/2019).

Dilanjutnya, sebagai masyarakat setempat, ia merasa kecewa melihat kondisi yang ada.

700 Covid FB

“Kebanyakan masyarakat Kabupaten Tulangbawang, malah berbondong-bondong membawa keluarga mereka ke pariwisata Tulangbawangbarat,” tegasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Sumarni (42). Ia mengatakan, Kabupaten Tulangbawang adalah kabupaten yang dituakan dari Kabupaten Tulangbawangbarat dan Mesuji. Namun sangat disayangkan destinasi pariwisata yang berada di kabupaten Tulangbawang tidak bisa membuat masyarakatnya untuk mengajak keluarganya menikmati Pariwisata yang berada di Tulangbawang.

” Saya meresa sangat kecewa, karna di tubaba dan mesuji tempat pariwisata mereka berkembang dan bahkan indah,” ucapnya.

Ia berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, khususnya Dinas terkait, untuk bisa memperhatikan Pariwisata yang ada saat ini,

” Saya berharap selaku warga Kabupaten Tulangbawang atau mewakil seluruh Masyarakat, tolong kepada Pemerintah Kabupaten Tulangbawang untuk memper indah dan memperbaiki lokasi ini, supaya kita bisa memikat daya tarik masyarakat khususnya Tubaba dan mesuji,” tegasnya. (SSD)

Loading...

Baca Juga