oleh

Kabupaten Kapuas Antisipasi Penyebaran Virus Corona

FOKUSBERITA.ID – Meski sejauh ini dilaporkan belum ditemukan adanya warga terkena virus Corona, Kabupaten Kapuas tetap waspada dan mengambil langkah-langkah antisipasi. Langkah ini dilakukan menyusul isu global dan nasional akan bahaya virus tersebut.

“Kabupaten Kapuas, tetap waspada dan terus mengantisipasinya. Karena lintasan masuknya orang dari luar daerah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Afendi melalui Kabid Pencegahan Pengendalian Dan Penyakit Dinkes Kapuas dr Tri Setiya Utami saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/1/2020).

Tri Setiya Utami menghimbau, jika ada warga terdeksi virus dengan gejala batuk, panas, sesak nafas, diharapkan segera memeriksakan diri ke balai kesehatan. Saat ini di wilayah Kalimantan Tengah sudah ada rujukan untuk penangan gejala virus Corona, yakni RSUD Doris Slyvanus dan RSUD Dr Murjani.

“Sejauh ini belum ada terkonfirmasi adanya laporan itu,” jelasnya.

Dikatakan, terkait wabah virus Corona seluruh daerah di Indonesia mengacu petunjuk resmi dari Kemenkes RI. Petunjuk yang diberikan bersifat baku disampaikan secara masif ke masyarakat melalui media.

“Karenanya, kita kedepankan cegah tangkal selalu menjaga kebersihan cuci tangan dan memakai masker. Sedangkan, langkah dan upaya pemerintah telah menyiapkan alat pendeteksi termos scerner di wilayah rentan bandara dan pelabuhan,” tutupnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga