oleh

Kapolsek Kahayan Kuala Cek Kesiapan Antisipasi Karhutla Perusahaan Sawit

FOKUSBERITA.ID – Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, S.H.,M.M beserta jajaran melakukan pengecekan kesiapan salah satu perusahaan sawit PT Karya Luhur Sejati (KLS) dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi karhutla terutama memasuki musim kemarau.

Demikian dikatakan Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, S.H.,M.M saat mendatangi PT KLS di Desa Sei Pudak kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (22/7/2020) pukul 09.00 Wib. Disampaikan, kedatangan pihaknya untuk melihat langsung sejauh mana perusahaan untuk mencegah dan menanggulangi serta melakukan pemadaman kebakaran apabila terjadi kebakaran pada saat masuk musim kemarau.

“Maka dari itu, dilakukan pengecekan alat sarana dan prasana yang dimiliki. Baik kelengkapan perorangan atau kelengkapan regu untuk pemadaman kebakaran lahan. Seperti mesin, drone, baju pemadam, helm, alkom, sarung tangan anti api, sepatu boat, kapak, semprotan gendong, selang dan Nosel penembak, dan lainnya,” kata Iptu memet.

Ia menambahkan, personil polsek Kahayan Kuala juga melakukan pengecekan sarana pendukung. Diantaranya, gudang damkar, embung, skat kanal, Menara Pemantau, dan Pos pantau lapangan yang ada di PT KLS.

“Harapannya, kepada perusahaan sawit PT. Karya Luhur Sejati yang berada di wilayah Hukum Polsek Kahayan Kuala agar selalu berkoordinasi dan bekerjasama untuk mencegah dan menanggulangi kebakaran lahan tersebut. Apabila terjadi kebakaran lahan agar segera dipadamkan dan dilaporkan kepada posko karhutla yang ada di Polsek Kahayan Kuala,” tutupnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga