oleh

Pemkab Kapuas Berikan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Desa Pujon

FOKUSBERITA.ID – Pemerintah Kabupaten Kapuas segera menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi di wilayah Komplek Pasar Desa Pujon RT 02 Kecamatan Kapuas Tengah pada Sabtu (19/9/2020) dini hari lalu. Kebakaran tersebut menghanguskan pertokoan dan rumah warga setempat.

Sebanyak 86 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak kebakaran tersebut. Tercatat, 276 jiwa harus kehilangan toko, rumah maupun bangunan yang dimilikinya.

Pemerintah Kabupaten Kapuas segera menyalurkan bantuan berupa 90 paket sembako untuk kebutuhan hidup selama tiga hari. Diserahkanpula uang tunai 3 juta kepada masing-masing Kepala Keluarga yang terdampak.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi instansi terkait meninjau lokasi kejadian, Minggu (20/9/2020) malam. Ia mengungkapkan keprihatinannya atas musibah yang terjadi dan menghimbau masyarakat terdampak musibah agar selalu bersabar dan ikhlas dalam menghadapi cobaan yang terjadi.

“Keselamatan itu adalah yang utama. Apapun yang terjadi kita tetap harus semangat dalam menjalani kehidupan. Dan meyakini pasti ada hikmah yang dapat dipetik dari setiap kejadian,” ujar Bupati Kapuas dua periode itu.

Ben Brahim berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban terdampak kebakaran Pasar Desa Pujon.

“Musibah ini adalah ujian. Tetap selalu bersabar. Dan jadikan musibah ini sebagai contoh agar lebih berhati-hati dalam kedepannya. Contohnya seperti apabila ingin membangun rumah agar jangan terlalu berdempetan. Kemudian memastikan sumber api seperti kompor, peralatan listrik dan lain-lain sudah benar-benar aman,” ungkap Ben Brahim.

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, Bupati Kapuas juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol-protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (ROB)

Loading...

Baca Juga