oleh

Kominfo Kapuas Sebut Wartawan Turut Berperan Putus Mata Rantai Covid-19

FOKUSBERITA.ID – Dinas Kominfo Kapuas mengapresiasi kinerja wartawan yang bertugas di kabupaten Kapuas provinsi Kalintan Tengah dalam meliput pemberitaan terkait pencegahan penularan covid-19. Pemberitaan yang disampaikan wartawan mampu memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus yang beklum ada penyembuhnya ini.

Apresiasi ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kabupaten Kapuas DR. H. Junaidi SE SKM.M.AP. M.kes di kantor, Kamis  (11/6/2020).  Selama ini wartawan Kapuas dinilai tetap bekerja keras di tengah bayang-banyang pandemi Covid-19 yang mengacam keselamatan nereka.

“Sebagai mitra, kami mengapresiasi jurnalis Kapuas yang selalu rutin menyampaikan informasi terkait perkembangan dan penanganan wabah Vovid19 di daerah ini,” ujar H. Junaidi.

Lanjutnya, berkat kerja jurnalis memberikan fakta-fakta terkini covid-19, masyarakat bisa mendapatkan informasi. Tentunya dengan kerja wartawan yang selalu memegang teguh kode etik jurnalistik, berita yang disampaikan adalah informasi benar.

“Dalam hal ini bagaimana menyampaikan soal kebijakan, edukasi, pencegahan. Seperti yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas,” jelasnya.

Kadis Kominfo Kapuas menyebut, wartawan adalah salah satu garda terdepan melawan covid-19. Dengan kontribusi positifnya, wartawan menjadi titik simpul untuk memangkas dan memutus mata rantai covid-19.

Kominfo Kapuas Sebut Wartawan Turut Berperan Putus Mata Rantai Covid-19
Kebersamaan kami Jurnalis bersama Kadis Sosial dan Kadis Kominfo di Kantor Bappeda

Sementara itu, salah satu wartawan yang bertugas di Posko Media Center Covid-19 Kapuas mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang diberikan oleh Kominfo Kapuas.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kominfo Kabupaten Kapuas. Yang terus bersinergi untuk penyampaian informasi covid-19. Termasuk mengakomodir usulan para jurnalis,” terangnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga